Menu

05 Jul 2020, 14:00 WIB

Cara Lacak HP yang Hilang Pakai Email

Ilustrasi HP. | Sumber Foto: (Shutterstock)

SUKABUMIUPDATE.com - Terkadang karena kecerobohan, kamu sering kehilangan HP. Kalau sudah begini, dengan menggunakan email, berikut cara lacak HP yang hilang dengan mudah dan cepat.

Melansir Suara.com, dari Kehilangan HP biasanya terjadi karena keteledoran atau kamu memang sedang apes aja. Untuk beberapa keadaan jelas saja tidak bisa dihindari begitu saja, karena hal tersebut 

Beruntung beberapa vendor HP saat ini menyediakan fitur-fitur yang bisa digunakan untuk melacak HP saat penggunanya kehilangan perangkat yang ia gunakan.

Hal ini justru menjadi masalah jika perangkat yang kamu gunakan tidak menyediakan fitur untuk melacak HP tersebut. Untuk kondisi seperti ini, kamu bisa mengandalkan email untuk melacak HP yang hilang.

Melacak HP dengan menggunakan email ini dilakukan dengan dukungan dari Gmail milik Google. Dengan memakai gmail, kamu dapat langsung mengamankan HP yang hilang dengan cara menguncinya agar tidak bisa digunakan oknum lain.

Cara lacak HP yang hilang dengan menggunakan email ini dapat dilakukan dengan masuk ke Gmail melalui browser di desktop. Selanjutnya masuk ke logo kotak untuk mengakses info akun pengguna Gmail tersebut.

Perlu diingat, pastikan akun Gmail kamu selalu aktif di HP yang hilang ini ya, dengan begitu Gmail dapat membantu mengakses lokasi dan keberadaan HP secara mudah.

Pada info akun, kamu bisa langsung memilih pilihan 'Find your Phone'. Langkah berikutnya adalah masuk ke pilihan HP yang hilang pada kolom perangkat terhubung pada akun Gmail yang aktif.

Untuk bagian ini, kamu perlu mengatur password dan melakukan verifikasi data. Langkah berikutnya, pada pilihan 'Find your Phone', kamu dapat memilih opsi locate untuk menemukan lokasi HP.

Dengan mengikuti cara lacak HP yang hilang di atas, Google melalui Gmail akan membantu melakukan kunci perangkat agar tidak digunakan untuk hal-hal yang merugikan.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Soal dugaan klaster Covid-19 , juru Bicara Patra Jasa Rina Martha membenarkan adanya penghentian sementara pembangunan Graha Pertamina.  Mengutip Tempo.co, penghentian dilakukan karena ada prosedur protokol kesehatan yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapal Rusia MV Rhosus memulai pelayarannya membawa 2.750 ton amonium nitrat dari pelabuhan di Batumi, Georgia dengan tujuan akhir Mozambik di satu hari tahun 2013. Mengutip Tempo.co, kapten...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi Widi Mulia tak nampak saat Dwi Sasono diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020). Menurut pengacara aktor 40 tahun ini, personel B3 tersebut sibuk dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 dipastikan bakal mendapat uang insentif sebesar Rp 1 juta sebagai pengganti biaya bensin atau ongkos ketika melakukan pemeriksaan. Ketua Tim Peneliti dari Fakultas...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya