Tujuh Aplikasi Game Gratis Bertema Ramadan

Senin 11 Mei 2020, 01:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pengembang game memperbarui aplikasi atau merilis aplikasi baru untuk menghadirkan nuansa khas Ramadan tahun ini.

Melansir dari tempo.co, berikut tujuh aplikasi bernuansa yang dapat digunakan untuk mengisi waktu luang tanpa kehilangan momen khas Ramadan, seperti ngabuburit dan sahur. Seluruh aplikasi inidapat diunduh gratis di Google Play Store.

1. Kolak Express Ramadhan

Game yang dikembangkan oleh Gambir Game Studio ini unik dan seru. Pemain memiliki misi untuk berjualan kolak, dan juga aneka makanan takjil lainnya, seperti kurma, tempe goreng, bakwan, klepon, onde-onde dan getuk.

Hasil jualan dapat ditabung untuk pergi naik haji, membangun mushala, membangun masjid sampai membangun pesantren. Tidak hanya itu, game yang diunduh lebih dari 100 ribu kali dan mengantongi 4,3 bintang itu juga memiliki grafik yang baik.

"Kolak Express Ramadhan" juga hadir lengkap dengan audio, seperti komentar "Terimakasih lho mbak kolaknya," ataupun komentar seperti "kok lama sih," "jangan lama-lama lho mbak," saat Anda tidak gesit melayani pesanan pembeli.

2. Ramadhan Cooking Challenges

Pada aplikasi game ini, Anda akan diberikan tantangan 30 hari untuk memasak aneka macam hidangan, mulai dari gorengan, jus buah, sup, burger, pizza, yang masing-masing dilakukan secara berjenjang.

Jika menu makanan tidak membawa ciri khas Ramadan, pengembang game kids GameOn memberi sentuhan islami pada pembeli dan chef yang mengenakan jilbab dan peci. Aplikasi ini telah diunduh lebih 50.000 unduhan dan mengantongi 4.0 bintang.

3. Toko Kue Ramadan

Aplikasi ini dapat diunduh dan dimainkan secara gratis. Semua fitur standar bisa dimainkan secara gratis, namun ada beberapa fitur yang hanya dapat dimainkan jika Anda membeli versi penuhnya.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50.000 kali itu juga menayangkan iklan, sehingga jika Anda tidak suka dengan iklan yang muncul, Anda bisa memberli versi penuhnya.

Sayangnya, tidak seperti judulnya, aplikasi ini hanya berjualan cake, bukan kue-kue kering khas Lebaran. Namun, Anda dapat menghias kue dengan 80 pilihan topping kue, serta tambahan lilin untuk mempercantik kue.

4. Tahu Bulat Spesial Ramadhan

Spesial Ramadhan, game ini tidak hanya berjualan tahu bulat, tetapi juga berjualan kolak dan cendol. Anda dapat berjualan cendol sambil ngabuburit, membuat resep kolak sendiri dan menentukan harganya untuk dijual.

Game yang diperbarui pada 25 April lalu itu juga mempunyai konten baru, yaitu membangunkan penduduk untuk sahur setiap subuh. Seperti pada game Tahu Bulat, Anda dapat menghasilkan pendapatan untuk meningkatkan bisnis dan berkompetisi.

Sejak dirilis pada 14 Mei 2016, game Tahu Bulat milik pengembang Own Games itu telah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan rating 4,1 bintang.

5. Princess Abeera Hijab Dress Up

Jika bosan dengan game masak-masakan, Anda bisa mengunduh game fesyen jilbab ini. Anda dapat menandani orang dengan pilihan jilbab keren, lengkap dengan pilihan gaun modern yang syar'i.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50.000 kali dan mendapat rating 3,8 ini juga dilengkapi fitur make up dan aksesoris, seperti kalung, gelang dan kacama, serta pilihan sepatu.

6. Gebyar Sahur

Game ini terbilang unik karena Anda dapat membuat suara untuk membangunkan orang sahur.

Terdapat sejumlah pilihan alat musik, mulai dari kentongan, ember, botol, sampai panci. Aplikasi yang dirilis pada Ramadan tahun lalu itu mengantongi lebih dari 5.000 unduhan dan mendapat bintang 3.5.

7. Patrol Sahur

Game ini cukup menyenangkan, diadopsi dari game Tahu Bulat, game ini menggunakan teknik permainan "Tap to" pada layar. Peraturan game ini juga cukup seru Anda bertugas sebagai petugas ronda yang membangunkan warga saat jam sahur tiba.

Jam-jam tertentu Anda harus siap siaga untuk membangunkan warga demi mendapatkan pencapaian poin tertinggi. Ketika poin sudah terkumpul banyak, Anda dapat menggunakannya untuk upgrade alat-alat patroli guna membangunkan warga. Tapi, Anda juga harus berhati-hati karena terkadang ada maling yang mencoba masuk rumah warga. Game ini telah diunduh lebih dari 10.000 kali dan mengantongi 3.9 bintang.

 

Sumber : tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life16 April 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Urusan Dipermudah Allah SWT, Yuk Amalkan Insya Allah Lancar

Baca doa ini Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusaan.
Baca doa ini Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusaan. | Sumber: Freepik.com (wayhomestudio)
Sukabumi16 April 2024, 17:49 WIB

Dirut RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Resmi Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji kemudian menunjuk Kadinkes sebagai Plt Dirut RSUD R Syamsudin SH pengganti Donny Sulifan yang mundur.
Dirut RSUD R Syamsudin SH, dr Donny Sulifan mundur dari jabatannya. (Sumber Foto: Istimewa)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 17:40 WIB

Calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri Resmi Mendaftar ke Partai Demokrat

Iyos Somantri secara resmi mendaftar melalui Partai Demokrat. Berkas formulir pendaftaran diserahkan hari ini, Selasa (16/4/2024), di Palabuhanratu.
Iyos Somntri saat penyerahan berkas formulir pendaftaran calon Bupati Sukabumi ke DPC Partai Demokrat | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 17:30 WIB

5 Bahan Herbal yang Ampuh Menurunkan Kadar Gula Darah Menjadi Normal Kembali

Beberapa bahan herbal diklaim mampu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi Teh Rosemary- Beberapa bahan herbal diklaim mampu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Musik16 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Ai Doel Sumbang yang Viral di TikTok: Kabedil Ku Jangjawokan

Inilah Lirik Lagu Ai Doel Sumbang yang Viral di TikTok: "Ayeuna Asép siga nu kabedil ku jangjawokan, Kapanah ku kinasihan, lieur ku Ai"
Lirik Lagu Ai Doel Sumbang yang Viral di TikTok: Kabedil Ku Jangjawokan. (Sumber : Youtube/@GPMusikpedia)
Sukabumi16 April 2024, 16:58 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkab Sukabumi Gelar Apel Pagi Dirangkaikan Halal Bihalal

Apel perdana pasca libur lebaran idul fitri 1445 H dirangkaikan halal bihalal ini diikuti oleh Ratusan ASN Pemkab Sukabumi.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wabup Iyos Somantri saat halal bihalal di hari pertama masuk kerja. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi16 April 2024, 16:06 WIB

Pengakuan Sopir Ambulans yang Dihentikan Polisi di GT Parungkuda Sukabumi

Berikut pengakuan sopir ambulans yang dihentikan polisi di simpang GT Parungkuda Sukabumi usai dilaporkan ugal-ugalan saat one way.
Ambulans yang dicegat polisi di GT Parungkuda Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Bola16 April 2024, 16:00 WIB

PSM Makassar vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

PSM Makassar vs PSIS Semarang akan tersaji malam ini mulai pukul 19.00 WIB.
PSM Makassar vs PSIS Semarang akan tersaji malam ini mulai pukul 19.00 WIB. (Sumber : X@PSM_Makassar/@psisfcofficial).
Sehat16 April 2024, 15:30 WIB

6 Air Rebusan yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah

Berikut Beberapa Rekomendasi Air Rebusan yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah. Bisa Dibuat Sendiri di Rumah!
Ilustrasi. Rekomendasi Air Rebusan yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah. (Sumber : Pexels/Teejay)
Sukabumi16 April 2024, 15:24 WIB

Rata dengan Tanah, Tiga Rumah Habis Kebakaran di Gegerbitung Sukabumi

Api diduga muncul di atap rumah semi permanen milik Mak Ijah (74 tahun).
Petugas saat memadamkan kebakaran rumah di Kampung Gegerbitung RT 04/01 Desa/Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/4/2024). | Foto: P2BK Gegerbitung