Menu

11 Mar 2020, 18:00 WIB

Cara Menggunakan WhatsApp Dua Nomor atau Perangkat

Ilustrasi penggunaan WhatsApp. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com -  Pengguna umumnya hanya dapat menggunakan WhatsApp pada satu perangkat. Dilansir dari suara.com, namun, dengan cara khusus, pengguna dapat menggunakannya di beberapa perangkat atau dengan dua nomor.

Dilansir laman Android Pit, berikut cara menggunakan WhatsApp dengan dua nomor atau dua perangkat:

1. Aturan dalam menggunakan WhatsApp di dua perangkat

WhatsApp memberikan aturan resmi tentang masalah apakah pengguna dapat memverifikasi akun WhatsApp di beberapa smartphone atau dengan beberapa nomor.

WhatsApp menyebutkan bahwa akun WhatsApp pengguna hanya dapat diverifikasi dengan satu nomor di satu perangkat. Jika pengguna memiliki ponsel dual SIM, harap perhatikan bahwa pengguna masih harus memilih satu nomor untuk diverifikasi dengan WhatsApp. Tidak ada opsi untuk memiliki akun WhatsApp dengan dua nomor telepon.

Secara resmi, pengguna tidak dapat menggunakan WhatsApp dengan hanya satu nomor di dua perangkat yang berbeda. Meskipun di perangkat kedua pengguna dapat mengaktifkan WhatsApp dengan nomor telepon kedua, tetapi pengguna tidak akan dapat mengakses riwayat obrolan yang sama. Sebagai solusinya, pengguna disarankan menggunakan WhatsApp Web pada perangkat kedua.

2. Menggunakan dua akun WhatsApp pada satu ponsel

Dengan trik sederhana, pengguna dapat menggunakan WhatsApp pada perangkat dengan dua nomor sekaligus. Tidak masalah jika nomor kedua berasal dari kartu SIM di smartphone dual SIM pengguna, nomor telepon rumah, atau nomor ponsel di ponsel lain.

Opsi pertama yang dapat digunakan adalah aplikasi kembar. Beberapa produsen perangkat mengizinkan dua instance WhatsApp dipasang secara paralel.

Untuk smartphone Huawei atau Honor, pengguna akan menemukan entri App-Twin dalam pengaturan aplikasi. Sementara Samsung menyebut opsi ini sebagai Dual Messenger.

Opsi kedua adalah menggunakan aplikasi WhatsApp Business. Aplikasi ini memang hanya ditujukan untuk pelanggan bisnis, tetapi pengguna dapat menggunakannua secara paralel dengan WhatsApp pengguna pada perangkat yang sama. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memiliki WhatsApp dua kali dengan nomor yang berbeda di perangkat yang sama.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi kesehatan para korban predator anak di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi membaik. Kendati demikian, para korban ini sempat menjadi gampang marah dan kerap mengurung diri di kamar.  Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons keluhan salah seorang warganet yang melaporkan soal adanya kasus corona di sebuah pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Dilansir dari suara.com, Kang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas dialami kendaraan wisatawan di Jalan Raya Palabuhanratu KM 29, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/7/2020). Sebuah sedan Honda City dengan polisi B 1295...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang pasien Covid-19 di Kota Sukabumi dinyatakan sembuh. Mereka yang sembuh merupakan seorang laki-laki asal Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh dan seorang lagi perempuan asal Kelurahan Cipanengah,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya