Menu

21 Peb 2020, 18:00 WIB

Microsoft Office Hadir di Android dan iOS, Beda dengan di PC

Microsoft Office 365 di Apple Mac App Store. | Sumber Foto:Apple

SUKABUMIUPDATE.com - Microsoft meluncurkan aplikasi mobile Microsoft Office untuk Android dan iOS. Dilansir dari tempo.co, aplikasi dirancang khusus untuk pengoperasian beberapa perangkat lunak populernya seperti Word, Excel, dan PowerPoint. 

Microsoft pertama kali meluncurkan aplikasinya itu pada November 2019 lalu. "Aplikasi ini mencapai batas 10 ribu pengguna untuk program beta TestFlight Apple hanya beberapa jam setelah pengumuman," kata Microsoft, seperti dikutip laman Geek Wire.

Dengan memiliki aplikasi terpadu itu, artinya pengguna tidak perlu berpindah antar gadget saat mereka bekerja dengan dokumen. Aplikasi juga dirancang lebih sederhana dan efisien dibandingkan aplikasi Office untuk PC.

Aplikasi Office untuk seluler juga memanfaatkan kamera ponsel pintar untuk melakukan hal-hal seperti mengkonversi gambar menjadi dokumen Word dan Excel yang dapat diedit. Juga memindai PDF dan menangkap serta menyempurnakan lembar tulisan. 

Ini juga bertujuan menyederhanakan tugas-tugas smartphone, termasuk membuat catatan cepat, menandatangani PDF, memindai kode QR, dan memindahkan file antar perangkat.

Microsoft memberikan beberapa fitur baru yang sedang dikerjakannya dan akan membuat penggunaan program Office lebih mudah lagi di smartphone. Di antaranya, pengguna akan dapat bicara ke aplikasi dan mengubah lafal kata-kata menjadi teks melalui Word. 

Di Excel, pengguna bisa mengedit spreadsheet dengan cara yang lebih ramah mobile sehingga mereka tidak perlu menggulir kolom yang melampaui batas layar. Sedang di fitur PowerPoint baru akan memungkinkan pengguna membuat garis besar, dan program akan mengisi bagian yang kosong, mengubah ide menjadi presentasi yang tepat dengan desain bergaya.

Aplikasi Office baru adalah contoh lain dari strategi mobile Microsoft setelah kegagalan sistem operasi Windows Phone. Sekarang Microsoft mengalihkan fokusnya ke pengemasan aplikasi dan layanannya untuk bekerja dengan baik di seluruh iOS dan Android.

Pamungkas, raksasa teknologi Microsoft juga bersiap-siap untuk mengeluarkan smartphone sendiri. Akhir tahun ini, Microsoft akan merilis perangkat Surface Duo yang dapat dilipat, dan menjalankan Android.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up bermuatan tabung gas elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang. Kebakaran diduga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya