Menu

18 Des 2019, 16:00 WIB

Fitur Baru Instagram Siap Hentikan Komentar Berindikasi Bullying

Ilustrasi Instagram di smartphone. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram akan memperingati pengguna ketika akan mengunggah foto atau video dengan caption atau keterangan yang berpotensi menyinggung (bullying).

Cara kerjanya, sistem AI dalam Instagram akan mendeteksi kata yang tidak sesuai dengan kebijakan layanan. Jika pengguna mengunggah sesuatu yang berpotensi menyinggung, aplikasi akan memunculkan pemberitahuan yang berbunyi, "This caption looks similar to others that have been reported".

Pada bagian bawah pemberitahuan, pengguna dapat mengedit keterangan dan mengganti kata-kata yang ditulis sebelumnya.

Dilansir dari laman The Verge, fitur baru ini dibangun di atas alat bertenaga AI yang diperkenalkan Instagram untuk kolom komentar pada Juli lalu. Perusahaan mengatakan bahwa Instagram akan membuat pengguna mempertimbangkan kembali komentar yang berpotensi menyakiti orang lain.

Ini adalah salah satu upaya dari serangkaian tindakan yang dilakukan Instagram untuk mengatasi intimidasi pada platformnya. Pada tahun lalu, Instagram mulai memanfaatkan AI untuk menyaring komentar ofensif dan secara proaktif mendeteksi intimidasi dalam foto dan caption.

Instagram mengatakan bahwa fitur ini baru diluncurkan untuk negara-negara tertentu saat ini, tetapi akan berkembang secara global dalam beberapa bulan mendatang. Sayangnya, Instagram tidak membeberkan negara mana saja yang termasuk dalam daftar peluncuran.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah pusat mewajibkan masyarakat menggunakan masker jika berpergian ke luar rumah. Hal itu sesuai rekomendasi dari WHO (World Health Organization) sebagai upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah semi permanen di Kampung Cijumre RT 02/03 Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Senin (6/4/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Informasi yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi corona melanda berbagai negara di belahan dunia. Dilansir dari tempo.co, hingga saat ini belum ada vaksin ataupun obat yang terbukti efektif dalam mengobati penyakit tersebut. Penyakit...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang sopir taksi online bernama Juna Lismi nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena tak sanggup membayar cicilan kendaraannya. Dilansir dari tempo.co, menurut keterangan orang terdekatnya, korban...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya