Menu

27 Nov 2019, 03:00 WIB

Mirip Instagram, Facebook Kembangkan Fitur Close Friend?

Ilustrasi pantau media sosial lewat smartphone. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Mirip Instagram, Facebook Kembangkan Fitur Close Friend?

Facebook sedang mengembangkan fitur baru untuk layanan Messenger yang mirip dengan fitur Close Friend pada Instagram. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk berbagi konten ke lingkaran teman dekat secara terbatas.

Dalam Facebook, fitur tersebut saat ini dinamai "Favorites" dan pertama kali ditemukan oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong pada 22 November. Ia membagikan temuannya dalam akun Twitter @wongmjane.

Cara kerja fitur Favorites sangat mirip dengan Close Friend pada Instagram. Pengguna dapat memasukkan teman-teman dekat dalam sebuah daftar. Setiap kali pengguna ingin membagikan Story atau kiriman lain, pengguna dapat memilih daftar tersebut.

Fitur ini juga selaras dengan upaya Mark Zuckerberg yang menginginkan platform tersebut menjadi jejaring sosial yang lebih privasi.

Dilansir dari The Verge, Facebook sebelumnya sudah memiliki fitur yang hampir mirip bernama Daftar Teman. Fitur ini memungkinkan pengguna mengklasifikasikan teman-teman Facebook menjadi Teman Dekat, Kenalan, dan Terbatas. Namun, fitur Favorites sepertinya menawarkan pendekatan yang lebih sederhana.

Fitur Favorites saat ini sedang dalam tahap prototipe, bahkan Facebook belum mengujinya secara internal. Dengan kata lain, fitur ini bisa saja memiliki perubahan ketika diuji coba atau pun saat rilis.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Transportasi Singapura Khaw Boon Wan mengumumkan Terminal 2 Bandara Changi akan ditangguhkan selama 18 bulan ke depan. Dilansir dari suara.com, di depan anggota parlemen Senin (6/4/2020), Khaw...

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga kemarin, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 2139 rapid test. Hasilnya 6 positif, 584 negatif dan 1549 masih dalam proses, dimana rapid test ini bukan...

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah lebih dari dua minggu dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) karena terjangkit Virus Corona jenis baru atau COVID-19, kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya