Menu

14 Nov 2019, 02:00 WIB

Wadidaw! Pengguna WhatsApp Keluhkan Boros Baterai

Aplikasi WhatsApp. | Sumber Foto:shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Buat penguna aplikasi pesan WhatsApp sebagai aplikasi pesan utaman, apakah merasa baterai ponsel pintar Anda boros?

Jika jawabannya iya, maka Anda tidak sendiri. Beberapa pengguna aplikasi chatting ini mengeluhkan update terbaru membuat baterai smartphone miliknya jadi boros.

Pengguna aplikasi WhatsApp mengungkapkan keluhannya lewat postingan di Reddit dan beberapa review di halaman Google Play Store.

Beberapa pengguna menyadari baterai smartphone mereka menjadi boros setelah update aplikasi WhatsApp. Hal inilah yang dikelukan para pengguna.

"Seminggu lalu, saya sadar kalau baterai OnePlus 6 saya mendadak menjadi lebih boros dari biasanya. Hal ini terjadi setelah update WhatsApp yang saya instal di smartphone saya," tulis pengguna aplikasi WhatsApp seperti dikutip dari Express, belum lama ini. 

Pengguna menunjukkan kalau aplikasi WhatsApp tersebut aktif selama 1,5 jam, padahal ia hanya menggunakannya selama satu menit saja.

Diduga aplikasi chatting ini aktif penuh ketika berada di backgroud sehingga terus menyedot baterai smartphone.

Di halaman review Google Play Store pun para pengguna mengeluhkan masalah yang serupa. Baterai smartphone mereka tiba-tiba jadi boros.

Seorang pengguna menyebut kalau aktivitas backgroud aplikasi WhatsApp selama dua jam mengonsumsi baterai smartphone miliknya sampai 25 persen.

Pengguna juga mengeluhkan, baterai smartphone masih tersedot meski sudah mematikan aktivitas background aplikasi tersebut.

Di halaman Google Play Store untuk aplikasi chatting ini pun dibanjiri review bintang satu oleh penggunanya karena masalah boros baterai.

Sampai berita ini dibuat, belum ada tanggapan dari pihak WhatsApp kenapa aplikasi ini menyedot baterai smartphone.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru, sulit dihindari saat ini. Melansir dari tempo.co, itu sebabnya Anda disarankan untuk tetap berada di rumah melakukan social...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, saat ini berlaku aturan baru untuk menggunakan masker bagi masyarakat umum. Hal itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya