Menu

13 Nov 2019, 23:30 WIB

Instagram Luncurkan Reels untuk Lawan Gempuran TikToki

Aplikasi Instagram pada sebuah telepon seluler pintar. | Sumber Foto:(Shutterstock).

SUKABUMIUPDATE.com -  Instagram meluncurkan fitur bernama Reels, yang bisa menghasilkan video singkat, untuk melawan gempuran TikTok yang sedang naik daun. Reels diluncurkan di pada Selasa (12/11/2019) di Brazil pada platform iOS dan Android.

Dengan Reels pengguna Instagram bisa membuat video berdurasi 15 detik, dipadukan dengan musik, lalu dibagikan sebagai video Stories. Seperti pada TikTok, Instagram menyediakan daftar lagu untuk direkatkan pada video yang diunggah pada konten Reels.

Sama seperti Instagram Stories, konten Reels akan hilang secara otomatis setelah 24 jam. Tetapi pengguna bisa menyimpan video Reels memanfaatkan fitur Hightlight.

Reels bisa diakses di fitur Instagram Stories, di sebelah fitur Boomerang dan Super Zoom. Dengan fitur itu, pengguna Instagram bisa merekam video, memadukannya dengan musik, sebelum disiarkan.

Konsep Reels dinilai unik karena berbeda dari Lasso, pesaing TikTok buatan Facebook. Jika Lasso dibangun Facebook sebagai aplikasi terpisah, Reels disatukan dan memanfaatkan 1,5 miliar pengguna aktif Instagram.

Lasso sendiri diluncurkan Facebook tahun lalu dan baru bisa diakses di Meksiko. Hingga saat ini aplikasi itu belum bisa diakses di Tanah Air.

Diluncurkan di Brazil, Reels tampaknya akan juga diluncurkan di negara lain di dunia. Meski demikian Instagram belum mengumumkan di mana saja fitur itu akan tersedia.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kasus infeksi virus Corona di seluruh dunia tercatat terus naik dan menjadi sekitar 1.5 juta orang. Dilansir dari tempo.co, virus yang menyebabkan sakit radang paru-paru ini...

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya