Menu

07 Nov 2019, 02:00 WIB

Lebih Misterius, Berikut Tips Biar Terlihat Offline di WhatsApp

Ilustrasi penggunaan WhatsApp. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com -  Aplikasi WhatsApp dilengkapi dengan notifikasi 'online' yang menandakan kamu tengah aktif menggunakan aplikasi tersebut. Namun, jika kamu ingin melihat misterius atau sedang ingin menghindari seseorang, yuk ikuti tips berikut ini agar kamu terlihat offline di WhatsApp. 

Biasanya alasan kamu ingin terlihat offline di WhatsApp bermacam-macam. Salah satunya adalah karena ingin menghindari si pacar yang begitu posesif atau mungkin untuk menghindari atasan yang terus-terusan mengirim bahan pekerjaan di luar jam kerja.

Sering kali, notifikasi online di bar profil memang cenderung mengganggu hingga membuatmu seolah tidak bisa melarikan diri dari tuntutan yang menghantui kamu di WhatsApp.

Untungnya, beberapa tips ini bisa kamu lakukan agar terlihat offline di WhatsApp. Walaupun tidak langsung menghilangkan notifikasi online, cara ini bisa kamu coba agar terlihat offline di WhatsApp.

1. Mematikan notifikasi last seen

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk terlihat offline di WhatsApp adalah dengan mematikan notifikasi last seen melalui settings di WhatsApp. Akibatnya, kamu juga tidak dapat melihat notifikasi last seen milik pengguna WhatsApp lainnya.

Pada pilihan last seen ini, kamu bisa memilih menyembunyikannya dari siapapun, dari kontak, atau dari semua orang. Sebagai saran, kamu bisa memilih untuk menyembunyikannya dari siapa saja.

2. Menghapus foto profil

Menghapus foto profil bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin terlihat offline di WhatsApp. Tidak secara langsung menghilangkan notifikasi online di bar profil kamu.

Namun, cara ini bisa dilakukan agar pengguna WhatsApp yang lain yakin bahwa kamu benar-benar sedang tidak online.

3. Membalas WhatsApp melalui homescreen

Membalas WhatsApp melalui homescreen nantinya tidak akan membuat notifikasi online muncul di profil WhatsApp kamu. Biar misterius dan sedang offline, lebih baik membalas pesan WhatsApp melalui homescreen ya.

Tidak bisa secara langsung menghilangkan notifikasi online di profil WhatsApp. 3 cara ini bisa kamu lakukan agar terlihat offline di WhatsApp. Tertarik untuk mencoba?

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru, sulit dihindari saat ini. Melansir dari tempo.co, itu sebabnya Anda disarankan untuk tetap berada di rumah melakukan social...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, saat ini berlaku aturan baru untuk menggunakan masker bagi masyarakat umum. Hal itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya