Menu

06 Nov 2019, 05:00 WIB

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Ilustrasi menghapus akun Facebook. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Meski populer, Facebook adalah salah satu media sosial yang bisa membuat stres dan jika tidak dikontrol akan membuat penggunanya kecanduan.

Jika memutuskan berhenti menggunakan Facebook, pengguna dapat menghapus akun secara permanen atau terdapat pula opsi untuk menonaktifkannya sementara waktu.

Dilansir laman Android Authority, berikut cara menghapus akun Facebook secara permanen:

1. Unduh data Facebook

Sebelum menghapus Facebook, pengguna harus mencadangkan semua data, seperti gambar atau catatan jika tidak ingin menyimpannya di komputer.

Untuk mengunduh data Facebook, masuk ke akun Facebook dan pilih Pengaturan > Informasi Facebook > Unduh Informasi. Pilih tanggal, jenis data, dan format lalu klik Buat File.

Setelah file siap, pengguna akan menerima pemberitahuan dan dapat mengunduh file.

Berapa lama proses pengunduhan data tergantung pada berapa banyak data yang pengguna miliki di Facebook dan jenis data apa yang diekstrak.

2. Menghapus akun Facebook secara permanen

Sebagai catatan, proses penghapusan akun Facebook secara permanen dibutuhkan waktu hingga 90 hari agar informasi pengguna dihapus dari server Facebook.

Untuk menghapus akun Facebook secara permanen, masuk ke akun Facebook lalu pilih Pengaturan > Informasi Facebook > klik Deaktivasi dan Penghapusan > pilih Hapus Akun Secara Permanen lalu Lanjutkan ke Penghapusan Akun > masukkan kata sandi > klik Lanjutkan > Hapus Akun.

Jika pengguna berubah pikiran, pengguna dapat membatalkan proses dengan masuk ke akun dalam waktu 30 hari dan mengklik Batalkan Penghapusan. Jika tidak, informasi pengguna akan dihapus dari Facebook dalam waktu 90 hari.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya