Menu

23 Sep 2019, 04:00 WIB

Pendapatan Pokemon Go Tembus Rp 2,48 Triliun

Pokemon Go. | Sumber Foto:(Shutterstock).

SUKABUMIUPDATE.com - Meski pola permainannya dicap monoton oleh sebagian pihak, Pokemon GO nyatanya masih diminati mayoritas penggemar game.

Buktiknya, game besutan Niantic Labs itu baru saja dinobatkan sebagai game mobile dengan pendapatan terbesar hingga Agustus 2019 versi riset SuperData.

Menurut hasil riset yang dikutip dari VGChartz, Minggu (22/9/2019), Pokemon GO berhasil mendapatkan pemasukkan sebesar 176 dolar AS atau sekitar Rp 2,48 triliun. Sebuah nilai yang fantastis untuk game mobile yang baru booming pada 2016 lalu itu.

Riset tersebut mencatatkan, meroketnya pendapatan didukung strategi dari Niantic Labs yang menghadirkan event di dalam permainan, dengan melibatkan banyak komunitas Pokemon di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Sebagai contoh, developer game tersebut sempat menyelenggarakan turnamen Rainbow Cup yang menghadirkan ratusan gamer Pokemon Go dari Sabang sampai Merauke.

Sementara itu, jumlah pengunduh Pokemon Go di Playstore melebihi 100 juta di seluruh dunia dan masih berstatus sebagai salah satu game terfavorit di platform Android.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua perempuan yang berprofesi sebagai caddy golf di Bogor mendapat teror penyiraman cairan putih berbau busuk. "Gak tau sih itu sperma atau apa, yang jelas bau kaya...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Istana Kepresidenan pada 17 Agustus akan digelar secara terbatas. Dilansir dari tempo.co, hal ini dilakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria asal Cisolok, Kabupaten Sukabumi ditemukan tergeletak di Cilebut, Kabupaten Bogor. Ia tergeletak pingsan di pinggir jalan dan di dekatnya ikut berserakan sandal dagangannya. Seorang warganet kemudian...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Duren, Jakarta Barat, Komisaris Agung Wibowo mengatakan tawuran antargeng Romusha dan Pesing disiarkan secara langsung di media sosial. "Tawuran mereka rekam dan kemudian live...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya