Menu

Senin, 23 September 2019, 04:00 WIB

Pendapatan Pokemon Go Tembus Rp 2,48 Triliun

Pokemon Go. | Sumber Foto:(Shutterstock).

SUKABUMIUPDATE.com - Meski pola permainannya dicap monoton oleh sebagian pihak, Pokemon GO nyatanya masih diminati mayoritas penggemar game.

Buktiknya, game besutan Niantic Labs itu baru saja dinobatkan sebagai game mobile dengan pendapatan terbesar hingga Agustus 2019 versi riset SuperData.

Menurut hasil riset yang dikutip dari VGChartz, Minggu (22/9/2019), Pokemon GO berhasil mendapatkan pemasukkan sebesar 176 dolar AS atau sekitar Rp 2,48 triliun. Sebuah nilai yang fantastis untuk game mobile yang baru booming pada 2016 lalu itu.

Riset tersebut mencatatkan, meroketnya pendapatan didukung strategi dari Niantic Labs yang menghadirkan event di dalam permainan, dengan melibatkan banyak komunitas Pokemon di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Sebagai contoh, developer game tersebut sempat menyelenggarakan turnamen Rainbow Cup yang menghadirkan ratusan gamer Pokemon Go dari Sabang sampai Merauke.

Sementara itu, jumlah pengunduh Pokemon Go di Playstore melebihi 100 juta di seluruh dunia dan masih berstatus sebagai salah satu game terfavorit di platform Android.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peringati Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) 2019, lembaga masyarakat sipil anti korupsi LSM Gerakan Aktivis Penyelamat Uang Negara (GAPURA) RI menyerahkan kado istimewa untuk institusi hukum. Jamu (obat)...

SUKABUMIUPDATE.com - Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ yang selama ini lalu lalang hingga membuat resah warga dan wisatawan di objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolsek Cikole, Kompol Musimin memastikan Bujang (47 tahun, sebelumnya ditulis 55 tahun) tewas akibat gantung diri. Bujang ditemukan tewas tergantung di sebuah tangga di lantai tiga ruko...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Benacan Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi bersama tim Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Senin (9/12/2019) melakukan survey dan penelitian di lokasi pergerakan tanah di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya