Menu

03 Sep 2019, 22:00 WIB

Mengekor Instagram, Facebook Berencana Sembunyikan Jumlah Like

Like Facebook. | Sumber Foto:Shutterstock.

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook berkemungkinan dalam waktu dekat akan menghilangkan atau menyembunyikan jumlah Like dari setiap postingan atau status pengguna, demikian dilaporkan CNet, Selasa (3/8/2019).

Langkah ini sebelumnya sudah diterapkan Facebook pada Instagram pada Agustus lalu. Kebijakan itu diambil sebagai upaya untuk mengurangi rasa tidak nyaman pengguna yang berharap postingan mereka menjala banyak jempol.

Rencana Facebook itu ditemukan pertama kali oleh seorang analis data bernama Jane Manchun Wong. Ia pada Senin (2/9/2019) mendapati Facebook sedang bereksperimen menyembunyikan Like dari postingan dalam aplikasi berbasis Android.

Facebook sendiri pada hari yang sama mengakui bahwa pihaknya memang tengah menimbang untuk menghapus jumlah Like dari setiap postingan pengguna.

Jika benar diterapkan, maka pengguna tidak lagi bisa melihat berapa banyak Like atau reaksi yang didulang oleh postingan mereka. Alih-alih yang ditayangkan hanya daftar nama pengguna dan reaksi yang mereka berikan terhadap sebuah konten atau status.

Pada Agustus lalu eksperimen ini sudah mulai diterapkan pada Instagram. Kebijakan ini diyakini akan membuat pengguna lebih tenang dan tidak tertekan jika melihat konten atau status yang mereka unggah hanya memperoleh sedikit reaksi atau Like dari pengguna lain.

Belum diketahui kapan pembaruan ini akan diterapkan permanen pada Facebook maupun Instagram.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan penambahan pasien baru Covid-19 hari ini, Rabu, 3 Juni 2020, mencapai 684 orang. "Sehingga total menjadi 28.233 kasus," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Setidaknya 127 wartawan di 31 negara di dunia meninggal setelah terinfeksi virus corona dalam tiga bulan terakhir. Lembaga nirlaba yang bermarkas di Jenewa, Swiss, Press Emblem Campaign...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut insentif bagi tenaga medis di tengah pandemi Covid-19 baru cair Rp 10,45 miliar dari total Rp 5,6 triliun. Dia menjelaskan dana Rp 10,45...

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menerbitkan peraturan gubernur (Pergub) penerapan PSBB proporsional sebagai persiapan menuju normal baru atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di seluruh kabupaten/kota Jawa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya