Menu

Selasa, 03 September 2019, 22:00 WIB

Mengekor Instagram, Facebook Berencana Sembunyikan Jumlah Like

Like Facebook. | Sumber Foto:Shutterstock.

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook berkemungkinan dalam waktu dekat akan menghilangkan atau menyembunyikan jumlah Like dari setiap postingan atau status pengguna, demikian dilaporkan CNet, Selasa (3/8/2019).

Langkah ini sebelumnya sudah diterapkan Facebook pada Instagram pada Agustus lalu. Kebijakan itu diambil sebagai upaya untuk mengurangi rasa tidak nyaman pengguna yang berharap postingan mereka menjala banyak jempol.

Rencana Facebook itu ditemukan pertama kali oleh seorang analis data bernama Jane Manchun Wong. Ia pada Senin (2/9/2019) mendapati Facebook sedang bereksperimen menyembunyikan Like dari postingan dalam aplikasi berbasis Android.

Facebook sendiri pada hari yang sama mengakui bahwa pihaknya memang tengah menimbang untuk menghapus jumlah Like dari setiap postingan pengguna.

Jika benar diterapkan, maka pengguna tidak lagi bisa melihat berapa banyak Like atau reaksi yang didulang oleh postingan mereka. Alih-alih yang ditayangkan hanya daftar nama pengguna dan reaksi yang mereka berikan terhadap sebuah konten atau status.

Pada Agustus lalu eksperimen ini sudah mulai diterapkan pada Instagram. Kebijakan ini diyakini akan membuat pengguna lebih tenang dan tidak tertekan jika melihat konten atau status yang mereka unggah hanya memperoleh sedikit reaksi atau Like dari pengguna lain.

Belum diketahui kapan pembaruan ini akan diterapkan permanen pada Facebook maupun Instagram.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga yang mengalami keracunan makanan di Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, masih terus dipantau tim kesehatan dari Puskemas Bangbayang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi. Keracunan ini terjadi setelah...

SUKABUMIUPDATE.com - Ambisi Daud Yordan kembali menggenggam status juara dunia terkabul. Petinju Indonesia ini baru saja meraih gelar juara dunia kelas ringan super IBA dan WBO Oriental, Minggu (17/11/2019). Sabuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku tidak ada masalah soal gaji salah satu calon pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, yang terbilang mahal. Bagi lelaki yang akrab...

SUKABUMIUPDATE.com - Belum lama ini publik digegerkan dengan peristiwa seorang wanita yang melahirkan bayinya di kelab malam. Terdengar aneh namun sungguh-sungguh terjadi, sang bayi bahkan mendapatkan tiket masuk ke...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya