Menu

Selasa, 03 September 2019, 22:00 WIB

Mengekor Instagram, Facebook Berencana Sembunyikan Jumlah Like

Like Facebook. | Sumber Foto:Shutterstock.

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook berkemungkinan dalam waktu dekat akan menghilangkan atau menyembunyikan jumlah Like dari setiap postingan atau status pengguna, demikian dilaporkan CNet, Selasa (3/8/2019).

Langkah ini sebelumnya sudah diterapkan Facebook pada Instagram pada Agustus lalu. Kebijakan itu diambil sebagai upaya untuk mengurangi rasa tidak nyaman pengguna yang berharap postingan mereka menjala banyak jempol.

Rencana Facebook itu ditemukan pertama kali oleh seorang analis data bernama Jane Manchun Wong. Ia pada Senin (2/9/2019) mendapati Facebook sedang bereksperimen menyembunyikan Like dari postingan dalam aplikasi berbasis Android.

Facebook sendiri pada hari yang sama mengakui bahwa pihaknya memang tengah menimbang untuk menghapus jumlah Like dari setiap postingan pengguna.

Jika benar diterapkan, maka pengguna tidak lagi bisa melihat berapa banyak Like atau reaksi yang didulang oleh postingan mereka. Alih-alih yang ditayangkan hanya daftar nama pengguna dan reaksi yang mereka berikan terhadap sebuah konten atau status.

Pada Agustus lalu eksperimen ini sudah mulai diterapkan pada Instagram. Kebijakan ini diyakini akan membuat pengguna lebih tenang dan tidak tertekan jika melihat konten atau status yang mereka unggah hanya memperoleh sedikit reaksi atau Like dari pengguna lain.

Belum diketahui kapan pembaruan ini akan diterapkan permanen pada Facebook maupun Instagram.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tips teknologi kali ini, Tempo akan mengulas bagaimana mengelola pengaturan privasi di media sosial. Banyak pengguna media sosial mulai dari Facebook, Instagram sampai WhatsApp belum memahami bagaimana...

SUKABUMIUPDATE.com - Suara.com - Baru-baru ini, sebuah halaman media sosial Facebook Thailand dikecam netizen karena menjual bayi dari ibu yang tak menginginkan anaknya secara online.  Tentu saja hal ini dikecam...

SUKABUMIUPDATE.com - Facebook menggandeng kedai Filosofi Kopi Melawai, Jakarta Selatan untuk mengajak para penggunanya di Indonesia lebih awas menjaga privasi di media sosial. "Banyak pengguna yang belum tahu kalau Facebook,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam memerangi penyebaran berita palsu atau hoax di platformnya, Facebook tengah mengembangkan beberapa strategi. News Partnership Lead Facebook Indonesia Alice Budisatrijo mengatakan selain sistemnya aktif menyisir berbagai konten yang terindikasi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya