Menu

25 Jul 2019, 05:30 WIB

5 Aplikasi Kesehatan dan Kebugaran Android Terpopuler Juli 2019

Ilustrasi olahraga di rumah. | Sumber Foto:(Shutterstock).

 

SUKABUMIUPDATE.com -  Para pengguna Android kini tak perlu repot dan merogoh kocek lebih untuk pergi ke gym atau pusat kebugaran berkat adanya aplikasi. Hanya berbekal smartphone, pengguna pun tidak perlu membeli smartwatch yang memiliki fitur kebugaran karena aplikasi yang disediakan Google Play Store telah mencakup fitur tersebut.

Berikut ini rekomendasi lima aplikasi kesehatan dan kebugaran Android yang telah dirangkum tim tekno Suara.com:

1. Freeletics

Aplikasi Freeletics ini memiliki ukuran hanya 33 MB. Pengguna dapat meningkatkan kebugaran tubuh hingga menurunkan berat badan.

Freeletics mencakup beberapa fitur, di antaranya adalah pelatihan hiit yang berfokus pada otot hingga pelatihan khusus dengan durasi 10 sampai 30 menit. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan video berisi tutorial, built in timer, dan catatan pribadi untuk merekam aktivitas olahraga. Aplikasi ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

2. Strava

Aplikasi yang ditawarkan oleh Strava Inc ini hanya berukuran 19 MB. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat merekam rute, lacak lari, dan analisis olahraga yang telah dilakukan.

Selain itu, tersedia juga fitur petakan rute di mana pengguna dapat membagikan peta rute ketika berenang, bersepeda, dan lari kepada pengguna lain di seluruh dunia. Pengguna Strava pun juga bisa mengikuti tantangan bulanan dan bersaing dengan pengguna lain. Aplikasi gratis ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

3. Tantangan kebugaran 30 hari

Aplikasi yang dikembangkan oleh Leap Fitness Group ini memiliki ukuran 15 MB. Aplikasi ini dirancang oleh pelatih kebugaran profesional.

Aplikasi ini dapat meningkatkan intensitas latihan langkah demi langkah, sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan latihan sehari-hari.

Fitur dalam aplikasi ini mencakup perekam perkembangan latihan secara otomatis, pengingat latihan, panduan video, tantangan perut 30 hari, tantangan seluruh tubuh 30 hari, dan fitur berbagi dengan pengguna lainnya. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

4. Asana Rebel

Aplikasi sebesar 94 MB ini dapat membantu pengguna menurunkan berat badan hingga membangun kekuatan, mulai dari latihan intensitas tinggi hingga meditasi. Pengguna juga dapat menikmati fitur latihan harian dan merekam olahraga yang telah dilakukan per 5 menit.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur Music for Focus untuk meningkatkan produktivitas. Aplikasi ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali.

5. JEFIT Workout Tracker

Aplikasi buatan Jefit Inc ini memiliki ukuran sebesar 44 MB. Lewat aplikasi ini pengguna dapat berfokus pada bagian tubuh tertentu untuk melakukan latihan olahraga. Terdapat sekitar 1300 latihan yang berbeda.

Tak hanya itu, lewat aplikasi ini pengguna juga bisa mengatur target hingga tanggal tertentu untuk jenis olahraga tertentu. Aplikasi ini juga menyediakan fitur kustomisasi di mana pengguna dapat menambahkan jenis latihan lain, seperti angkat beban dan lainnya. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali oleh pengguna Android.

Sumber: Suara.com

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, membekuk pelaku pencabulan berinisial SR (34) terhadap seorang murid Sekolah Dasar (SD). Pelaku yang kekinian sudah ditetapkan menjadi tersangka...

SUKABUMIUPDATE.com - Saat musim hujan tiba, banyak orang yang terjangkit penyakit, mulai dari flu, diare, hingga demam berdarah. Perlu sekali bagi Anda untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan selama...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam hitungan belasan hari kita akan memasuki tahun 2020 dan masuk ke dekade baru. Bagaimana tren minuman kekinian untuk tahun depan? Selama beberapa tahun terakhir, makanan seperti boba,...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa merek makanan, terutama makanan cepat saji, berwarna merah atau kuning pada logonya? Ternyata ini ada maksud tertentu. Menurut psikologi warna, melansir Insider, kuning...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya