Menu

Selasa, 02 Juli 2019, 15:07 WIB

Ulang Tahun ke-40 Sony Walkman, Inilah Pemutar Musik Portabel Pertama

Walkman | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sony merilis video berdurasi 1 menit 6 detik sebagai bentuk atas perayaan ulang tahun ke-40 dari salah satu produk terkenalnya, Walkman. Pada 1 Juli 1979, Sony pertama kali merilis Walkman TPS-L2, sebuah pemutar musik portabel pertama yang telah mengubah bagaimana cara manusia mendengarkan musik.

Boombox dan radio portabel memang populer sebelum Walkman dirilis, namun perangkat Sony tersebut menjadikan musik portabel bersifat lebih pribadi dan memberikan era baru bagi orang-orang yang mendengarkan musik di luar rumah.

Dilansir dari The Verge, meskipun saat ini Walkman tidak lagi populer karena hampir setiap perangkat seluler yang dibawa sekarang memiliki fitur untuk memutar musik dan menyimpan ribuan lagu, tetapi gagasan tentang mendengarkan musik di mana pun dan kapan pun berawal dari Walkman. Dalam video yang diunggah oleh Sony pada akun YouTube resminya, pihak Sony juga menampilkan seluruh varian dari Walkman, bahkan produk Walkman yang pertama kali dibuat.

Sony sendiri tidak benar-benar menghapuskan produknya yang serupa dengan Walkman, seperti perangkat media player portabel yang lebih modern saat ini. Perusahaan asal Jepang itu masih menjual perangkat serupa namun dengan fitur kekinian.

Walkman sendiri disebut dengan Soundabout di negara seperti Amerika Serikat, Freestyle di Swedia, dan Stowaway di Inggris Raya. Peralatan ini dibuat oleh insinyur audio Nobutoshi Kihara untuk mantan ketua Sony Akio Morita yang ingin mendengarkan musik ketika perjalanan dengan pesawat terbang.

SUMBER: SUARA.COM

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Pondok Pesantren (Ponpes) mahasiswa Roudlatul Irfan Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, selenggarakan tablig akbar di areal masjid AL-Ishlah pada Sabtu...

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor bebek yang dinamai Dave terpaksa harus dihilangkan penisnya lewat operasi karena terlalu sering kawin. Penis bebek itu dalam kondisi infeksi sehingga harus diangkat. Dikutip dari mirror.co.uk, Josh...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi protes Pilkades Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi berlanjut. Senin (9/12/2019) calon kepala desa yang kalah beserta warga simpatisan kembali mendatangi Kantor Desa Purwasedar. Ini adalah kali...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengajak semua lapisan mensosialisasikan momentum kepahlawanan kepada masyarakat, khususnya generasi muda. BACA JUGA: Ngobrol Perjuangan Petani Kopi Sukabumi, di Kedai Palagan Bojongkokosan Hal itu sampaikan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya