Menu

18 Mar 2019, 12:34 WIB

Bukalapak Akui Diretas, Tapi Bukan Data Pengguna

CEO Bukalapak di akun Twitter resminya. | Sumber Foto:[Suara.com/Twitter/@achmadzaky].

SUKABUMIUPDATE.com  -   Bukalapak akhirnya angkat bicara terkait kabar peretasan yang menimpanya.

Melalui keterangan resminya, situs e-commerce besutan Achmad Zaky ini mengakui bahwa Bukalapak memang sempat diretas beberapa waktu lalu.

Namun, Bukalapak menghimbau kepada para pengguna aplikasi untuk tidak cemas ataupun khawatir karena data yang dicuri tidak berkaitan dengan password pengguna, data finansial atau informasi pribadi pengguna lainnya.

“Kami selalu meningkatkan sistem keamanan di Bukalapak, demi memastikan keamanan dan kenyamanan para pengguna Bukalapak, dan memastikan data-data penting pengguna tidak disalahgunakan. Upaya peretasan seperti ini memang sangat berpotensi terjadi di industri digital,” ujar Intan Wibisono selaku Head of Corporate Communications Bukalapak dalam siaran persnya, Senin (18/3/2019).

Meski Bukalapak berhasil mengamankan data penggunanya, namun Intan menganjurkan agar para pengguna aplikasi mengganti password akun secara berkala serta aktifkan Two- Factor Authentication (TFA).

Sebagai informasi, TFA merupakan fitur Bukalapak yang berfungsi mencegah penggunaan aplikasi atau penyalahgunaan data penting dari device yang tidak dikenali.

"Kami juga menyarankan menjaga kerahasiaan password anda dan menggunakan security guide yang sudah disediakan Bukalapak," tandasnya.

Terkait panduan keamanan untuk pengguna aplikasi Bukalapak, Anda bisa mengaksesnya via tautan www.bukalapak.com/security_guide.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Para ilmuwan membuat garam alias natrium klorida (NaCl) dalam bentuk heksagonal atau umum disebut segi enam. Melansir dari suara.com, meskipun garam ini tidak akan sampai di meja...

SUKABUMIUPDATE.com - Habiskan weekend di rumah aja, nonton film Drama Korea seharian jadi kegiatan paling diminati selama pandemi.  Dilansir dari suara.com, nah daripada garing, bikin camilan Gabin Vla Tape di...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memberikan penjelasan mengapa Liga 1 dan 2 harus dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19. Beberapa poin disebutkan oleh mantan pelatih timnas Indonesia U-19...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy optimistis target yang dicanangkan Presiden Joko Widodo agar pengujian spesimen virus corona dengan metode polymerase chain reaction (PCR)...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya