Menu

31 Jan 2019, 15:43 WIB

Siap-siap, Windows 7 Berakhir 14 Januari 2020

Windows 7. | Sumber Foto:Techradar.

SUKABUMIUPDATE.com - Microsoft telah mengumumkan tanggal berakhirnya Windows 7 pada 14 Januari 2020. Ini berarti Microsoft tidak akan lagi memperbarui atau mendukung sistem operasi itu setelah tanggal tersebut.

Sementara Windows 7 hampir berusia satu dekade - diluncurkan pada 22 Juli 2009 – sistem operasi ini masih sangat populer, dengan laporan baru-baru ini oleh Netmarketshare menunjukkan bahwa Windows 7 masih digunakan pada 39 persen PC, sebagaimana dikutip Techradar, 30 Januari 2019.

Jadi berita bahwa Windows 7 akan segera tidak lagi didukung oleh Microsoft berarti ada banyak pengguna di luar sana yang perlu mulai memikirkan langkah terhadap sistem operasi tepercaya ini.

Karena Windows 7 berakhir pada 14 Januari 2020, hingga saat itu Windows 7 berada dalam fase perpanjangan dukungan.

Microsoft sebenarnya mengakhiri dukungan utama untuk Windows 7 pada 13 Januari 2015, yang berarti fitur-fitur baru berhenti ditambahkan, dan klaim garansi tidak lagi valid.

Namun, selama fase dukungan diperpanjang, Windows 7 masih ditambal dan diperbarui untuk memastikan masalah keamanan dan bug diperbaiki. Ketika Windows 7 berakhir, dukungan ini juga akan berakhir.

Jika sejumlah besar orang terus menggunakan Windows 7 setelah tanggal berakhir, hal itu bisa menjadi insentif besar bagi pengguna jahat untuk menargetkan virus di Windows 7. Oleh karena itu pengguna harus mulai merencanakan untuk meningkatkan ke Windows 10, atau sistem operasi alternatif, sesegera mungkin.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan mengajak warga Sukabumi yang berprofesi di bidang kesehatan untuk bergabung menjadi sukarelawan yang nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit (RS) darurat Covid-19. Penerimaan sukarelawan dalam penanganan Covid-19...

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah pandemi virus corona baru alias COVID-19, beraktivitas fisik tetap harus dilakukan demi menjaga daya tahan tubuh. Dilansir dari tempo.co, bolehkah olahraga sampai ke luar rumah...

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai upaya dalam mengantisipasi dan memutus penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Sukabumi. Salah satunya, melalui program unggulan Udunan Online, program yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran wabah Corona saat ini kian memprihatinkan. Keadaan ini membuat semua pihak bergerak untuk mencegah meluasnya Covid-19 ini. Seperti DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi yang melaksanakan penyemprotan disinfektan di...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya