//
Menu

20 Nov 2020, 03:00 WIB

Nasib Liga 1 Belum Jelas, Pelatih Persib Bandung Pilih Liburan ke Bali

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. | Sumber Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, memilih menghabiskan waktunya dengan berlibur ke Bali di tengah ketidakpastian nasib Liga 1. Dia memilih berlibur ke Pulau Dewata ketimbang kembali ke negara asalnya, Belanda. 

Albert menyatakan dirinya membutuhkan penyegaran setelah kompetisi Liga 1 2020 kembali gagal bergulir. Seluruh anggota skuad Persib Bandung pun telah pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Saya butuh pergi ke luar dari Bandung setelah keinginan kami untuk berkompetisi ditolak. Semua pemain juga sudah kembali ke daerah masing-masing karena tak ada latihan bersama," ujar Robert Alberts seperti dilansir laman resmi Persib, Kamis 19 November 2020.

Alberts menyatakan telah memberikan instruksi kepada Supardi cs untuk menjaga kebugaran selama berada di rumah. Meskipun demikian, dia mengaku kesulitan untuk memberikan menu latihan mandiri kepada anak asuhnya karena tidak ada kepastian kapan Liga 1 akan kembali bergulir.

"Tapi itu (menu latihan) hanya jika kami tahu kapan kompetisi akan dimulai lagi. Jadi, untuk saat ini kami mundur dulu untuk membangkitkan mental maupun fisik tentunya," ujar dia.

Persib Bandung memutuskan untuk tak menggelar latihan bersama setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memastikan Liga 1 2020 tak dapat digelar hingga Februari tahun depan.

Persib berencana mengumpulkan kembali para pemain pada Januari untuk persiapan Liga 1 yang kemungkinan akan digelar pada Februari. Albert menyatakan bahwa pihaknya saat ini hanya bisa pasrah. Dia menyatakan baru akan mempersiapkan timnya dalam waktu dekat.

"Kami tetap coba bertahan dan kuat dengan situasi ini. Membangun rencana baru lagi, mempersiapkan untuk memulai di bulan Februari. Dalam waktu dekat, pemain akan diberi program latihan spesifik," kata Robert.

"Jadi kami harus bersiap, ketika ada lampu hijau, kompetisi akan mulai kembali dan kami harus serius lagi. Sebelumnya kami sudah bekerja dan berlatih secara profesional tapi semuanya batal," katanya menambahkan.

Sejak Pandemi Covid-19 merebak, Liga 1 2020 memang terus mengalami penudaan kompetisi. PSSI dan PT LIB sebelumnya berencana memulai kembali kompetisi tertinggi di tanah air itu pada akhir tahun ini, namun hal itu tak mendapatkan restu dari kepolisian.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya