//
Menu

23 Okt 2020, 00:00 WIB

Jadwal Liga 1 Belum Pasti, Persib Bandung Hanya Latihan 3 Kali Sepekan

Persib Bandung saat berlatih. | Sumber Foto: (persib.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat ini belum ada kejelasan.

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan Febri Hariyadi dan kawan-kawan tidak menjalani latihan berat, hanya sekadar menjaga kebugaran agar tidak turun.

"Kami dari tim pelatih terus mengupayakan latihan yang bisa menjaga semangat pemain. Selain ditempa fisik, ada variasi yang membuat suasana tidak jenuh," ujar Yaya, seperti dikutip dari Tempo.co.

Keputusan berlatih bersama tiga kali dalam sepekan ini juga akan membantu menjaga kondisi mental para pemain. Sebab, sebelumnya Supardi dan kawan-kawan dihadapkan pada kekecewaan.

Persib Bandung yang memulai latihan sejak beberapa bulan lalu telah berlatih keras karena saat itu kompetisi Liga 1 dijadwalkan berlangsung 1 Oktober. Akan tetapi, dua hari jelang waktu yang ditunggu-tunggu datang, pihak kepolisian tidak menerbitkan izin penyelenggaraan.

Keputusan mendadak itu tentu memberikan dampak kepada para pemain Persib. Di satu sisi, klub harus memutar otak agar mental mereka tidak drop di tengah ketidakpastian kompetisi.

Di samping hanya menggelar latihan tiga kali dalam seminggu, jajaran pelatih juga tak memberikan beban berat. Tim pelatih sudah memiliki program khusus agar pemain tetap senang dalam menjalani latihan.

"Kalau hari ini memang masih ada fokus di latihan penguatan otot. Ke depannya akan ada program latihan yang dikhususkan membuat pemain fun," kata dia.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Cabang Cibadak melakukan penggiliran aliran air untuk sebagian wilayah layanan. Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cibadak Wini Andriani mengatakan penggiliran aliran ini dilakukan karena debit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya