Menu

04 Okt 2020, 01:00 WIB

Jaga Kondisi, Winger Persib Frets Butuan Pilih Tak Pulang Kampung

Penyerang Persib Bandung, Frets Butuan (kiri). | Sumber Foto: [Laman resmi Persib / Gregorius Aditya Katuk

SUKABUMIUPDATE.com - Winger Persib Bandung Frets Butuan memilih tak kemana-mana saat Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts meliburkan anak asuhnya selama sepekan.

"Liburan gak kemana mana di mess aja, jaga kondisi karena sebulan gak terlalu jauh mending istirahat di mess aja. Gak pulang," ungkap Frets, Jumat (2/10/2020), dikutip dari Suara.com.

Persib terpaksa meliburkan pemainnya lantaran kompetisi Liga 1 yang rencananya bakal bergulir kembali di awal Oktober, nyatanya diundur lagi lantaran tak mendapat izin keamanan dari kepolisian.

Frets mengaku penundaan kompetisi Liga 1 itu dinilai sangat mendadak dan membuat kebanyakan pesepakbola di Tanah Air termasuk Frets sendiri kecewa atas penundaan itu.

"Kasihan juga sama klub klub di luar pulau jawa sudah datang terus liga nya gak jadi, keputusan terlalu mendadak kalau dua minggu sebelum ada keputusan gak terlalu kecewa lah, kita sebenarnya sudah siap tapi kembali ke keputusan pemerintah," jelasnya.

Rencananya, Liga 1 baru akan digelar pada awal November 2020. Menanggapi hal itu, Frets pun mengatakan ikut saja dengan rencana Liga 1 yang akan digelar bulan depan.

"Kita ikuti aja dengan tetap jaga kondisi jangan sampai menurun. Motivasi sedikit menurun karena sudah persiapan tiba tiba gak jadi terpaksa mau gimna lagi, kita harus ubah lagi," katanya.

Sementara itu, gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan mengambil banyak hal positif dari diundurnya Liga 1. Kim baru saja sembuh dari cedera punggung, alhasil dia merasa diuntungkan dengan ditundanya kompetisi karena ada waktu banyak bagi Kim untuk memulai latihan mandiri dan mengejar ketertinggalan fisik dari rekan-rekannya di Persib.

"Kalau bagi saya habis cedera dan harus istirahat buat saya pribadi ambil sisi positifnya aja, saya ada waktu mempersiapkan lagi. Pasalnya ada beberapa kali gak ikut latihan jadi untuk saya sisi positifnya adalah saya ada waktu untuk mengembalikan kondisi fisik," tukasnya.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya