Cerita Puasa dan Kegiatan Ramadan 4 Pemain Persib Bandung

Selasa 28 April 2020, 10:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Berita bola pada Selasa, 28 April 2020, menyajikan kabar dari Persib Bandung. Dilansir dari tempo.co, sejumlah pemain klub Liga 1 itu berbagai cerita soal puasa mereka dan kegiatan latihan selama Ramadan.

Inilah ringkasannya:

Menu Favorit Gian Zola

Pemain muda Persib, Gian Zola, menyatakan sop buah menjadi salah satu menu favoritnya saat berbuka puasa.

Gelandang ini mengatakan, buah memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan menjadikan sop buah, membuat lebih bervariasi dan tak bosan dengan menu yang manis.

Secara komposisi buah yang ingin dikonsumsi pun bisa bervariasi. Tidak hanya buah berasa manis seperti mangga, atau semangka, namun bisa memasukan yang berasa asam, seperti stroberi dan netral seperti alpukat.

"Sop buah biasanya selalu ada. Karena, saat buka dan sahur harus yang manis dan buah-buahan bagus buat tubuh," kata pemain bernomor punggung 18 ini, seperti dikutip laman Persib, Senin, 27 April 2020.

Untuk makanan, pemain jebolan Diklat Persib ini mengaku suka dengan daging ayam. Dia pun mengaku tetap memperhatikan asupan makanan lainnya sesuai arahan tim selama bulan Ramadan.

"Daging ayam, karena suka saja. Tapi, sayur dan lainnya juga tetap diperhatikan saat sahur dan buka puasa," kata dia.

Dhika Tetap Latihan

Bagi kiper Persib, Dhika Bayangkara, ibadah puasa di bulan Ramadan tidak mengganggu program latihan mandiri. Dia mengaku sudah terbiasa berlatih saat puasa meski intensitas dan volumenya meningkat.

Pemain bernomor punggung 29 ini menuturkan, pada musim lalu latihan bersama digelar pada sore hari menjelang berbuka puasa. Tahun ini pun, latihan tetap dilakukan saat sore walaupun dilakukan setiap pemain di rumah masing-masing.

"Minggu-minggu kemarin latihan pagi, sekarang sore menjelang berbuka. Alhamdulilah sejauh ini puasa lancar, program yang diberikan pelatih dilaksanakan dan dinikmati," kata Dhika, seperti dikutip laman Persib, Senin 27 April 2020.

Kiper asal Kuningan ini pun berharap ke depannya semua aktivitas tetap berjalan lancar, baik puasa dan juga latihan. Dhika pun berdoa di bulan penuh berkah ini kondisi bisa kembali normal dan wabah bisa berakhir.

"Semoga ke depannya juga terjaga bisa melaksanakan puasa dan latihan dengan baik dua-duanya. Seoga situasi ini pun segera pulih dan semua normal kembali," kata dia.

Erwin Cerita Ritual Buka Puasa

Penyerang Persib, Erwin Ramdani, mengungkap menu favoritnya saat berbuka puasa. Pemain kelahiran 11 Maret 1993 ini memilih makanan dengan rasa manis sebagai pilihan pertamanya.

Penganan manis menjadi anjuran tim pelatih Persib untuk para pemain saat berbuka puasa setelah menjalani rangkaian program latihan di sore hari.

"Saat takjil, biasanya saya berbuka sama kurma dan teh hangat. Setelah itu baru saya salat maghrib," kata dia.

Sebagai seorang pesepakbola profesional, Erwin juga dituntut untuk menjaga asupan gizi saat menyantap hidangan utama. Dalam hal ini, ia berusaha untuk tidak mengkonsumsi makanan yang digoreng lebih dulu.

"Tim pelatih sudah mengirimkan menu-menu makanan apa saja yang perlu dimakan dan yang perlu dihindari. Untuk yang harus dihindari seperti makanan-makanan yang digoreng," terang Erwin yang juga seorang tentara aktif di Denpom Kodam III/Siliwangi ini.

Satrio Jaga Kebugaran dengan Bersepeda

Kiper Persib U-20, Satrio Azhar, bersyukur di kampung halamannya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, masih relatif aman dari ancaman Covid-19 ketimbang kota-kota lain di Indonesia.

Pemerintah setempat hingga saat ini belum menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Alhamdulillah kalau di sini belum ada PSBB, jadi masih bisa main sepeda keliling kota. Kemarin, saya sempet ke Stadion Tuah Pahoe," kata Satrio, Senin, 27 April 2020.

Bersepeda menjadi cara Satrio untuk menjaga kebugaran di saat latihan mandiri. Satrio mengatakan, bersepeda cukup efektif untuk mengusir jenuh dari rutinitasnya tersebut.

"Saya main sepeda kalau program latihan lagi kosong dan biar enggak jenuh. Meskipun kosong, tetap harus aktif dan utamakan keselamatan. Jadi kalau ke luar rumah, tetap pakai masker dan jaga kebersihan," kata dia.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life24 April 2024, 10:00 WIB

Menghindari Kontak Mata! 5 Bahasa Tubuh Orang yang Sedang Berbohong

Bahasa tubuh orang yang berbohong terkadang akan menghindari tatapan Mata.
Ilustrasi. Bahasa Tubuh Orang yang Berbohong, Menghindari Tatapan Mata. Sumber: Freepik/freepik.
Sukabumi24 April 2024, 09:50 WIB

Awas Longsor Susulan, Dampak Tebing 20 Meter Runtuh di Curug Cimarinjung Sukabumi

Sementara ini objek wisata Curug Cimarinjung tetap dibuka seperti biasa.
Lokasi longsor di Curug Cimarinjung di Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ketika diperiksa pada Selasa, 23 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi24 April 2024, 09:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syaratnya!

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syarat Daftarnya!
Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syaratnya! (Sumber : Istimewa)
Life24 April 2024, 09:21 WIB

Tetapkan Aturan yang Sehat, Ini 7 Tips untuk Mendisiplinkan Anak yang Depresi

Depresi tidak hanya menimpa orang dewasa, namun anak-anak juga dapat mengalaminya karena beberapa hal. Namun, terapkan hal-hal berikut untuk mendisiplinkan anak yang depresi.
Ilustrasi mendisiplinkan anak. | Foto: Freepik
Sukabumi24 April 2024, 09:10 WIB

LW Doa Bangsa dan BJB Syariah Palabuhanratu Sukabumi Kolaborasi Majukan Perwakafan

Pertemuan ini membahas rencana nota kesepahaman dan kerja sama.
Pertemuan LW Doa Bangsa dan BJB Syariah di kantor BJB Syariah KCP Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 09:00 WIB

Buah Nangka: Nutrisi dan 6 Manfaat Kesehatannya yang Luar Biasa

Meskipun tidak terlalu tinggi kalori atau protein, nangka menawarkan serat, antioksidan, dan beberapa vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan.
Ilustrasi - Meskipun tidak terlalu tinggi kalori atau protein, nangka menawarkan serat, antioksidan, dan beberapa vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan.  (Sumber : Freepik)
Sehat24 April 2024, 08:00 WIB

7 Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Sebelum menggunakan herbal untuk menurunkan kadar kolesterol, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Sambiloto. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh (Sumber : Instagram/@dyahksi)
Life24 April 2024, 07:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai

Ternyata Ini Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. Yuk, Simak!
Ilustrasi. Banyak Teman. Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. (Sumber : Pexels/DivaPlavalaguna)
Food & Travel24 April 2024, 06:00 WIB

Cuma 8 Langkah, Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah

Ternyata Gampang, Cuma 8 Langkah! Begini Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah
Ilustrasi. Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah. Foto: Instagram/sitiakbari33024
Science24 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 April 2024, Siang Hari Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024. (Sumber : Freepik)