Menu

11 Peb 2020, 17:00 WIB

Persib Vs Barito: Ujian Kombinasi Trio Kuipers-Igbonefo-Beltrame

Fabio da rosa Belrame | Sumber Foto:persib.co.id

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akan menguji kombinasi tiga bek dalam laga uji coba melawan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 11 Februari 2020. Melansir dari tempo.co, dalam pertandingan yang akan berlangsung mulsi pukul 18.30 WIB ini Pelatih Robert Alberts akan menurunkan Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame sejak awal.

"Iya betul (tiga bek), besok kami akan memainkan ketiganya bersama sejak awal," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin.

Menurutnya hal tersebut adalah salah satu cara bagi skuat Persib untuk menemukan komposisi pemain yang tepat sebagai persiapan mengarungi musim Liga 1 2020.

Karena itu, ia bersedia melakukan laga persahabatan dengan klub berjuluk Laskar Antasari itu untuk menjadikan tolak ukur kemampuan skuat Persib dengan komposisi yang baru. Sebab, kata dia, Barito merupakan salah satu tim kuat dalam kasta liga yang sama.

"Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim untuk membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap liga musim 2020," kata pelatih asal Belanda itu.

Selain itu, ia memprediksi bahwa Barito Putera bakal menjadi tim yang lebih kuat dibandingkan musim lalu. Hal tersebut ia sampaikan setelah dirinya melihat sejumlah nama pemain yang berkualitas di tubuh Laskar Antasari.

"Jika melihat line up mereka, ada banyak pemain dengan nama besar dan tentu mereka menjadi tim yang lebih kuat dari musim lalu. Jadi ini kenapa akan sangat menarik untuk disaksikan karena ada banyak pemain berkualitas yang tampil," kata dia.

Sementara itu, penjaga gawang Persib I Made Wirawan menilai laga persahabatan menghadapi Barito Putera adalah pertandingan penting. Menurut kiper kelahiran Bali tersebut, skuat Maung Bandung juga bisa memanfaatkan laga itu untuk mematangkan strategi menyongsong kompetisi Liga 1 2020.

"Semua pertandingan itu penting bagi kami, termasuk pertandingan persahabatan besok. Kami bisa membangun chemistry tim juga buat melihat sejauh mana kesiapan tim salah satunya," kata pemain bernomor punggung 78 itu seperti dikutip dari laman resmi Persib.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya menekan angka perceraian. Adapun program yang tengah dilakukan Pemkot yaitu menggodok aplikasi Curhat Online. Melalui program ini, masyarakat yang memiliki masalah pribadi, keluarga maupun...

SUKABUMIUPDATE.com - Implementasi Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2016 terkait dengan penurunan harga gas industri hingga kini belum terealisasi, harga gas industri yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar...

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya