Menu

11 Des 2019, 10:00 WIB

Hadapi Borneo FC Rabu, Persib Masih Optimistis Bisa Finis 5 Besar

Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan liga I di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 30 Agustus 2019. | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah melewati empat laga beruntun tanpa kemenangan, Persib Bandung masih optimistis soal mewujudkan target finis di lima besar Liga 1. Optimisme itu mereka bawa saat bertandang ke markas Borneo FC, Rabu ini, 11 Desember 2019.

Persib saat ini menghuni posisi ke-10 dengan nilai 42. Mereka hanya terpaut dua poin dari Persebaya yang ada di posisi kelima.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyatakan timnya siap meraih poin penuh di markas Borneo FC. "Tentu, kemenangan besok akan mendekatkan kami ke target lima besar. Jadi, kami punya tekad kuat untuk bisa meraih hasil positif di laga besok," kata Robert dikutip dari laman resmi Persib, Selasa.

Pelatih asal Belanda itu memprediksi laga menghadapi klub asuhan Mario Gomez itu akan berjalan sengit. Namun dengan target memperbaiki posisi dalam klasemen, ia yakin para pemain Maung Bandung akan menunjukkan permainan terbaik.

"Ini pertandingan penting buat kedua tim. Borneo mampu menempati peringkat dua setelah penampilannya di laga terakhir, tapi kami pun datang ke sini untuk memperbaiki posisi," kata Robert.

Persib mencatat dua kali kemenangan, dua kali kalah dan dua kali imbang dalam enam laga terakhir. Mereka akan menghadapi Borneo yang kini ada di urutan kedua kalsemen.

Persib dipastikan akan menjalani laga kontra Borneo tanpa diperkuat sejumlah pemain inti, di antaranya Febri Haryadi, Ahmad Jufrianto, dan Supardi Nasir.

Febri dan Jufrianto terpaksa lebih dahulu pulang ke Bandung karena terkena akumulasi kartu kuning usai laga kontra PSS Sleman. Sedangkan Supardi absen berita duka yang menyelimuti keluarganya.

Berikut 18 pemain Persib untuk menghadapi Borneo FC:

Kiper: Dhika Bayangkara, I Made Wirawan.

Bek: Indra Mustafa, Nick Kuipers, Zalnando, Ardi Idrus, Henhen Herdiana.

Tengah : Abdul Aziz Lutfi, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Hariono, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ghozali Muharam Siregar.

Depan: Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gula merah tak hanya bisa dijadikan pemanis makanan. Gula yang terbuat dari aren ini juga mengandung antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat...

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana Kampung Parungseah Gede RT 02/04 Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi pada Senin (20/1/2020) malam, mendadak ramai dijaga aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI. Suasana juga menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing 10 meter dan lebar 15 meter di Jalan Kabandungan RT 03/06 Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi longsor pada Senin (20/1/2020) petang, sekitar pukul 17.00 WIB. BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram atau jejaring sosial apapun memberikan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan blokir pada pengguna lain. Terlepas dari apa alasannya, namun aplikasi tidak memberikan pemberitahuan khusus yang memberi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya