Menu

17 Nov 2019, 14:00 WIB

Robert Targetkan Persib Menduduki Urutan ke-5 Liga 1 2019

Pemain Persib Bandung Frets Butuan berebut bola dengan dua pemain Arema FC Nasir pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa, 12 November 2019. Kemenangan tersebut, membuat Persib berhasil naik dua str | Sumber Foto:ANTARA.

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menargetkan anak asuhnya bisa finis di peringkat kelim kompetisi Liga 1 2019 pada akhir musim nanti. Robert mengaku sudah melakukan diskusi dengan pemainnya terkait target yang diusung Maung Bandung musim ini.

"Pemain terus termotivasi untuk terus naik. Sekaragg kita di posisi enam, target adalah nomor lima. Di tengah kompetisi kita berdiskusi bahwa pemain punya motivasi untuk bisa capai posisi lima di akhir nanti," ucap Robert di Bandung, Sabtu, 16 November 2019.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan timnya saat ini sudah tampak lebih berkembang dibandingkan pada awal musim. Kemenangan beruntun yang didapatkan Supardi Nasir dan kawan-kawan menunjukan perubahan gaya bermain Persib saat ini. Persib tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. "Setelah kita mendapat kemenangan beruntun, mulai dari lawan PSS Sleman, kalian bisa lihat perubahan yang dilakukan oleh tim dan itu bertahan," kata dia.

Selain itu, kata dia, pemain Maung Bandung terus termotivasi untuk bisa memenangkan sebuah laga. Target yang diusung pun, kata dia, sudah kian dekat bisa digapai Persib. Robert mengaku tak mau muluk-muluk bahwa Persib harus menempati peringkat 2 klasemen.

Sekarang, Persib menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 40 poin. Persib memiliki sisa tujuh kali laga bertanding, dan empat di antaranya bermain dengan status sebagai tuan rumah.

"Orang minta untuk posisi dua. Padahal posisi lima juga belum kita raih. Kita tetap jaga pemain untuk tetap bugar di lapangan. Kita fokus di setiap laga, lihat kesempatan untuk terus naik, karena jika tim lain menang, kita tetap ada di bawah lima," ujar Robert Rene Alberts.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi tengah bersiap menjelang musim kemarau. Pasalnya di musim kemarau kerap terajadi bencana alam kekeringan dan kebakaran hutan.   BACA JUGA: BPBD Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Masitoh (59 tahun ) seorang janda asal Kampung Segel RT 18/05 Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi kerap merasa was-was saat terjadi hujan disertai angin. Pasalnya, rumah...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, mempertimbangkan untuk memblokir aplikasi media sosial buatan Cina, termasuk TikTok. "Saya tidak ingin mendahului Presiden (Donald Trump), tapi ini sesuatu yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan mengunjungi Kota Sukabumi pada Rabu (8/7/2020). Salah satu lokasi yang akan dikunjungi adalah SMA Negeri 4 Kota Sukabumi. Juru...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya