Menu

Selasa, 12 November 2019, 17:39 WIB

Menang Telak Atas Arema FC, Persib Bandung Merangkak Naik ke Papan Atas

Logo Shopee Liga 1 2019. | Sumber Foto:(dok. PT LIB)

SUKABUMIUPDATE.com -   Persib Bandung menghancurkan Arema FC pada laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11/2019) sore WIB.

Persib tampil spartan sepanjang pertandingan, terutama di babak pertama. Maung Bandung --julukan Persib-- sendiri sukses mengunci kemenangan 3-0 atas sang tamu.

Kim Kurniawan, Omid Nazari, serta Frets Butuan semuanya masuk score sheet untuk tim tuan rumah pada laga ini.

Dengan kemenangan ini, Persib pun kian merangkak naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

Persib kini berada di peringkat keenam klasemen dengan raihan 40 poin dari 27 pertandingan yang telah dilakoni.

Persib juga kini hanya terpaut satu poin saja dari Arema FC yang ada di posisi kelima. Arema saat ini mengoleksi 41 poin, juga dari 27 laga.

Jalannya Pertandingan

Di Stadion Si Jalak Harupat, Persib langsung tampil ofensif sejak awal laga. Tim tuan rumah unggul cepat 1-0 saat pertandingan baru memasuki menit keenam.

Kombinasi Frets dan Erwin Ramdani berhasil dituntaskan dengan tembakan ke tiang dekat oleh Kim, yang tak bisa diantisipasi kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie.

Persib kian di atas angin setelah unggul cepat. Meski demikian, pasukan Robert Alberts baru bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-36.

Omid melepaskan tembakan jarak jauh yang kembali membuat Kartika Ajie tak berkutik. Persib unggul 2-0!

Tiga menit berselang, Frets menambah penderitaan tim tamu ketika sang penyerang menuntaskan umpan Omid. Skor 3-0 pun menutup jalannya babak pertama.

Memasuki paruh kedua, pelatih Arema, Milomir Seslija mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Ricky Kayame.

Sayang, serangan-serangan Arema selalu menemui kebuntuan sebagaimana barisan pertahanan Persib tampil disiplin dan terorganisir.

Erwin bahkan nyaris menambah keunggulan jika tandukannya memanfaatkan sepakan sudut Dedi tak melenceng. Arema yang dalam tekanan justru melakukan pelanggaran-pelanggaran tak perlu.

Bawuo dan Konate sempat mengancam di sisa waktu yang ada. Tetapi Persib berhasil meminimalisir tekanan yang tercipta dan berhasil mengunci kemenangan tiga gol tanpa balas sore ini.

Susunan Pemain

Persib Bandung XI: I Made, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Supardi, Abdul Aziz, Omar Nazari, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Kim Kurniawan, Zalnando, Frets Butuan.

Arema FC XI: Kartika Ajie, Arthur Cunha, Johan Farizi, Alfin Tuasalamony, Jayus Hariono, Makan Konate, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, Takafumi Akahoshi, Nur Hardianto, Rifaldi Bawuo.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Alasan Profesi Jurnalis Lebih Beban Mental Dibanding Militer dan Medis Banyak pekerjaan atau profesi kini yang mendapat tekanan dan risiko beban tinggi, alhasil kesehatan juga ikut terganggu. Apalagi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani berharap diresmikannya Homara Restaurant, di Grand Inna Samudra Beach Hotel, Palabuhanratu membawa dampak terhadap kunjungan wisata ke kawasan UGG...

SUKABUMIUPDATE.com  - Situs web lirik lagu terbesar, Genius, menggugat Google dengan tuduhan pencurian lirik lagu. Genius mengatakan bahwa Google menyalin lirik lagunya dan menampilkannya dalam hasil pencarian. Genius menduga pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tembok Penahan Tanah atau TPT di Kampung Sekarwangi RT 02/08 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi longsor. Peristiwa itu terjadi Kamis (5/12/2019) petang sekitar pukul 17.30 WIB. BACA...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya