Nick Kuipers Sumbang Gol Perdana, Persib Tahan Tira Persikabo 1-1

Sabtu 14 September 2019, 15:14 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung mencuri satu poin dalam lawatan perdananya di putaran kedua Liga 1 2019. Dijamu PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 14 September 2019, Pangeran Biru mampu menahan imbang tuan rumah 1-1.

Gol tuan rumah dicetak oleh Osas Saha lewat titik putih pada menit 15. Gol balasan Pangeran Biru disumbangkan oleh gol perdana Nick Kuipers pada menit 45+2.

Sejak menit awal pertandingan pekan ke-18 ini, Persib tampil lebih agresif ketimbang tim tamu. Awal yang baik membuat Maung Bandung terlihat makin percaya diri, beberapa kali tekanan dari Esteban Vizcarra dan Supardi Nasir hampir membuat bobotoh bergemuruh di Stadion Pakansari, Bogor.

Petaka justru datang secara mengejutkan terhadap Persibdi menit 14. Achmad Jufriyanto dianggap melakukan handsball di di dalam kotak penalti Persib. Penalti Osas Saha di menit 15 pun dieksekusi dengan sempurna sehingga mampu membuat Persib tertinggal 0-1.

Tak terima dengan ketertinggalan, skuat asuhan Robert Alberts itu tampil jauh lebih menekan dari sebelumnya. Namun, sontekan Supardi Nasir di menit 20 dan Vizcarra di menit 22 masih dapat diselamatkan oleh kiper Tira Persikabo, Angga Saputro.

Dua peluang emas didapatkan oleh Persib. Tapi sundulan Jufriyanto di menit 38 hanya melambung tipis di gawang Angga. Sedangkan tembakan keras dari Nazari melalui tendangan bebas pada menit 41 masih membentur mistar.

Semangat pantang menyerah Persibmembuahkan hasil. Di menit 45+2 Nick Kuipers sukses menaklukkan Angga. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit tanda turun minum dibunyikan.

Di awal-awal babak kedua, Laskar Padjajaran tampil lebih menekan. Alhasil sontekan kaki kanan Ciro Alves di menit 57 hampir membuat jala gawang Made bergetar. Beruntung bola melenceng di sisi kiri gawang.

Namun sang Pangeran Biru juga enggan mengendorkan intensitas serangan. Tapi sektor belakang Tira Persikabo tampil cukup disiplin sehingga sulit untuk ditembus.

Di menit 64, Robert melakukan pergantian perdananya di pertandingan ini. Guna mempersegar lini depan, ia pun menarik keluar Ghozali Siregar dan memasukkan Febri Hariyadi.

Akan tetapi, tempo permainan justru sedikit melambat mulai menit 70. Kedua kesebelasan bermain jauh lebih berhati-hati dari sebelumnya.

Kesempatan untuk mencetak gol kemenangan kembali didapatkan Persibpada menit 82. Kombinasi permainan antara Kippersluis, Febri dan Supardi, nyaris membahayakan jala gawang Tira Persikabo. Sayang, umpan Febri kepada Supardi yang sudah berdiri bebas dapat dipotong dengan baik oleh bek tuan rumah.

Merasa tak puas dengan hasil imbang, Robert mencoba melakukan perubahan skema dengan menggunakan pergantian pemain kedua pada menit 89. Kali ini Supardi Nasir yang diistirahatkan dan digantikan Abdul Aziz.

Kendati kedua tim terus menciptakan peluang dari berbagai situasi, skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Persib Bandung kini menempati posisi ke-10 klasemen dengan nilai 20 dari 18 laga. Tira Persikabo tetap di urutan kedua dengan nilai 34.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)