Menu

Kamis, 08 Agustus 2019, 21:09 WIB

Review: PERSIB Imbang dengan Persela di Surajaya

Esteban Vizcarra. | Sumber Foto: © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk.

SUKABUMIUPDATE.com - PERSIB bermain imbang 2-2 dengan Persela pada laga pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis 8 Agustus 2019 malam. PERSIB unggul di babak pertama lewat gol Esteban Vizcarra di menit 14 dan Achmad Jufriyanto di menit 21. Namun, Persela bisa mencetak dua gol balasan melalui brace Alex Dos Santos di menit 13 dan 60.

Sejak kick-off, tuan rumah tampil lebih agresif. Sementara Maung Bandung memilih untuk bersabar dan menunggu. Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Persela. Di menit 13, Alex Dos Santos berhasil mencetak gol pembuka seusai menerima umpan Delfin Rumbino di sisi kiri lini serang Laskar Joko Tingkir. PERSIB pun tertinggal 0-1. 

Namun, keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Maung Bandung membuat gol balasan pada menit 14. Berawal dari umpan tendangan sudut yang dikirimkan Febri Hariyadi, bola disambut sundulan Vizcarra dengan sempurna. 

Di menit 21, PERSIB berbalik unggul. Skema sepak pojok pun kembali membawa dimanfaatkan skuat asuhan Robert Alberts. Kali ini umpan Febri disambut Achmad Jufriyanto untuk menjebol gawang Persela kedua kalinya. 

Memasuki menit 30, tempo permainan tetap berjalan sedang. Namun serangan PERSIB tampak lebih banyak membahayakan dibanding serangan yang dibangun tim tuan rumah. 

Di menit 42, Vizcarra nyaris mencetak brace. Sayang, umpan mendatar Ghozali Siregar terlalu deras sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang. 

Meski Persela terus mencoba untuk menyamakan kedudukan, tak ada gol tambahan yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, PERSIB berupaya mempertahankan keunggulan. Namun Laskar Joko Tingkir enggan menyerah. Di menit 56, tandukan Alex nyaris masuk ke dalam jala gawang PERSIB untuk kedua kalinya. Beruntung bola masih dapat diselamatkan I Made Wirawan.

Lini pertahanan PERSIB tampak lengah di menit 60. Situasi itu dimanfaatkan dengan sempurna Kei Hirose. Pemain berkebangsaan Jepang itu secara cerdas memberikan umpan terobosan kepada Alex Dos Santos yang sudah menunggu. Tanpa gangguan berarti, Alex menceploskan bola ke gawang Maung Bandung dengan kaki kanannya. Skor berubah 2-2.

Untuk menambah daya gedor, Robert melakukan pergantian. Di menit 64, Frets Butuan masuk menggantikan Ghozali Siregar. 

PERSIB kembali berusaha membangun serangan. Kali ini melalui kaki Hariono di menit 74. Kendati sudah mampu menembus lini tengah Persela, pemain bernomor punggung 24 itu malah dijatuhkan Eky Taufik. Dengan tegas, wasit Ikhsan Prasetya Jati memberikan kartu kuning kepada Eky.

Memasuki menit 80, tempo permainan semakin cepat. Kedua kesebelasan tampak tak puas dengan hasil  imbang. Namun sampai dengan peluit panjang tak ada tambahan gol yang terjadi. PERSIB harus berpuas diri dengan satu poin dari Lamongan.

Sumber: Persib.co.id

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya