Review: PERSIB Imbang dengan Persela di Surajaya

Kamis 08 Agustus 2019, 14:09 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - PERSIB bermain imbang 2-2 dengan Persela pada laga pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis 8 Agustus 2019 malam. PERSIB unggul di babak pertama lewat gol Esteban Vizcarra di menit 14 dan Achmad Jufriyanto di menit 21. Namun, Persela bisa mencetak dua gol balasan melalui brace Alex Dos Santos di menit 13 dan 60.

Sejak kick-off, tuan rumah tampil lebih agresif. Sementara Maung Bandung memilih untuk bersabar dan menunggu. Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Persela. Di menit 13, Alex Dos Santos berhasil mencetak gol pembuka seusai menerima umpan Delfin Rumbino di sisi kiri lini serang Laskar Joko Tingkir. PERSIB pun tertinggal 0-1. 

Namun, keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Maung Bandung membuat gol balasan pada menit 14. Berawal dari umpan tendangan sudut yang dikirimkan Febri Hariyadi, bola disambut sundulan Vizcarra dengan sempurna. 

Di menit 21, PERSIB berbalik unggul. Skema sepak pojok pun kembali membawa dimanfaatkan skuat asuhan Robert Alberts. Kali ini umpan Febri disambut Achmad Jufriyanto untuk menjebol gawang Persela kedua kalinya. 

Memasuki menit 30, tempo permainan tetap berjalan sedang. Namun serangan PERSIB tampak lebih banyak membahayakan dibanding serangan yang dibangun tim tuan rumah. 

Di menit 42, Vizcarra nyaris mencetak brace. Sayang, umpan mendatar Ghozali Siregar terlalu deras sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang. 

Meski Persela terus mencoba untuk menyamakan kedudukan, tak ada gol tambahan yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, PERSIB berupaya mempertahankan keunggulan. Namun Laskar Joko Tingkir enggan menyerah. Di menit 56, tandukan Alex nyaris masuk ke dalam jala gawang PERSIB untuk kedua kalinya. Beruntung bola masih dapat diselamatkan I Made Wirawan.

Lini pertahanan PERSIB tampak lengah di menit 60. Situasi itu dimanfaatkan dengan sempurna Kei Hirose. Pemain berkebangsaan Jepang itu secara cerdas memberikan umpan terobosan kepada Alex Dos Santos yang sudah menunggu. Tanpa gangguan berarti, Alex menceploskan bola ke gawang Maung Bandung dengan kaki kanannya. Skor berubah 2-2.

Untuk menambah daya gedor, Robert melakukan pergantian. Di menit 64, Frets Butuan masuk menggantikan Ghozali Siregar. 

PERSIB kembali berusaha membangun serangan. Kali ini melalui kaki Hariono di menit 74. Kendati sudah mampu menembus lini tengah Persela, pemain bernomor punggung 24 itu malah dijatuhkan Eky Taufik. Dengan tegas, wasit Ikhsan Prasetya Jati memberikan kartu kuning kepada Eky.

Memasuki menit 80, tempo permainan semakin cepat. Kedua kesebelasan tampak tak puas dengan hasil  imbang. Namun sampai dengan peluit panjang tak ada tambahan gol yang terjadi. PERSIB harus berpuas diri dengan satu poin dari Lamongan.

Sumber: Persib.co.id

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat24 April 2024, 09:00 WIB

Buah Nangka: Nutrisi dan 6 Manfaat Kesehatannya yang Luar Biasa

Meskipun tidak terlalu tinggi kalori atau protein, nangka menawarkan serat, antioksidan, dan beberapa vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan.
Ilustrasi - Meskipun tidak terlalu tinggi kalori atau protein, nangka menawarkan serat, antioksidan, dan beberapa vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan.  (Sumber : Freepik)
Sehat24 April 2024, 08:00 WIB

7 Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Sebelum menggunakan herbal untuk menurunkan kadar kolesterol, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Sambiloto. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh (Sumber : Instagram/@dyahksi)
Life24 April 2024, 07:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai

Ternyata Ini Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. Yuk, Simak!
Ilustrasi. Banyak Teman. Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. (Sumber : Pexels/DivaPlavalaguna)
Food & Travel24 April 2024, 06:00 WIB

Cuma 8 Langkah, Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah

Ternyata Gampang, Cuma 8 Langkah! Begini Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah
Ilustrasi. Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah. Foto: Instagram/sitiakbari33024
Science24 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 April 2024, Siang Hari Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah di SMPN 1 Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)