Menu

05 Jul 2019, 20:40 WIB

Review: Persib Kalah Di Surabaya

Debut Esteban Gabriel Vizcarra . | Sumber Foto:© PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk.

SUKABUMIUPDATE.com -   PERSIB dikalahkan Persebaya 0-4 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 5 Juli 2019 malam. Empat gol tuan rumah disumbangkan melalui hattrick Amido Balde menit 34, 44, 58 dan Irfan Jaya menit 80.

Babak pertama PERSIB sudah tertinggal 0-2 dari Bajul Ijo. Dua gol Persebaya diborong Amido Balde pada menit 34 dan 44.

Memasuki babak kedua, Persebaya langsung mengancam lewat Manuchehr Jalilov. Sudah berhasil mengecoh kiper M. Natshir, tendangan kaki kirinya masih belum menemui sasaran. 

Peluang kedua Persebaya kembali lahir dari kaki Jalilov menit ke-50. Melewati kawalan Saepuloh Maulana, tendangannya masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Natshir.

Terus-terusan digempur, gawang PERSIB kembali harus kebobolan menit ke-58  melalui gol ketiga Balde. Pemain bernomor punggung 9 ini mencetak hattrick-nya setelah berhasil menceploskan bola ke sudut kanan gawang Natshir.

Tertinggal tiga gol, Robert Alberts langsung melakukan perubahan formasi. Dua pemain, Esteban Vizcarra dan Gian Zola dimasukan sekaligus menggantikan Febri Hariyadi dan Kim Jeffrey Kurniawan.

PERSIB terus berusaha mengejar ketinggalan. Rene Mihelic dan kawan-kawan terus melakukan tekanan dan berbalik mengurung pertahanan Persebaya. Beberapa peluang berhasil diciptakan. Sayang, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat skor tidak berubah.

Terus menyerang, PERSIB mendapatkan peluang emas menit 79 lewat Ezechiel N'Douassel. Sayang, sundulannya membentur mistar gawang.

Selang beberapa detik Persebaya melakukan serangan balik. Kreasi serangan balik berhasil dimaksimalkan oleh Irfan Jaya menjadi gol. Tendangan keras kaki kirinya mengubah skor menjadi 4-0.

Robert kembali melakukan perubahan dengan memasukan Artur Gevorkyan dan menarik keluar Ghozali Siregar. Namun, usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Laga berkesudahan 4-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Sumber: Persib.co.id

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, merilis data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Cluster atau orang dengan riwayat perjalanan.  "Tercatat sebanyak...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya akan memasuki minggu keempat social distancing. Pemerintah terus mengimbau agar membatasi aktivitas di luar ruangan guna meminimalkan risiko penyebaran virus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya