Menu

04 Mei 2019, 05:00 WIB

Sebelum ke Persib Bandung, Robert Alberts Sempat Ditawari Persija

Robert Rene Albert. | Sumber Foto:TEMPO/Hariandi Hafid.

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih asal Belanda Robert Rene Alberts mengaku sempat ditawari beberapa klub Liga 1 sebelum akhirnya memilih menukangi Persib Bandung. Di antara klub yang sempat menawarinya adalah Persija Jakarta, Borneo FC, dan Madura United.

"Saya dapat tawaran dari Borneo tapi gagal, Madura juga, ditawari Persija tapi tidak jadi karena saya berjanji kalau sudah sembuh (sakit) Persib menjadi pilihan pertama saya," ucap Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat, 3 Mei 2019.

Sebelumnya Robert mengakui memilih hengkang dari PSM Makassar pasca selesai kompetisi Liga 1 2018 lalu. Keputusan itu diambil Robert karena dia didiagnosis mengalami kanker kulit dan divonis tidak akan sembuh dalam waktu dekat.

Namun, ternyata setelah menjalani pengobatan dalam kurun waktu 3 bulan kondisi Robert membaik. Walhasil dia kembali ke Indonesia dan mendapat tawaran untuk melatih Persib. Tak butuh waktu lama bagi Robert untuk menerima pinangan Persib.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para manajemen Persib yang mengundang saya untuk gabung dengan Persib ini. Saya melakukan komunikasi dengan pak Teddy (Tjahyono), dua hari kemarin inten komunikasi dan hari ini langsung ke Bandung," ucapnya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan memang komunikasi dengan Robert sudah lama dilakukan oleh Persib. Namun, komunikasi intens baru dilakukan beberapa hari yang lalu. "Proses komunikasi dengan Robert memang sudah lama, tapi intensnya kemarin-kemarin," katanya.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya