Menu

04 Mei 2019, 05:00 WIB

Sebelum ke Persib Bandung, Robert Alberts Sempat Ditawari Persija

Robert Rene Albert. | Sumber Foto:TEMPO/Hariandi Hafid.

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih asal Belanda Robert Rene Alberts mengaku sempat ditawari beberapa klub Liga 1 sebelum akhirnya memilih menukangi Persib Bandung. Di antara klub yang sempat menawarinya adalah Persija Jakarta, Borneo FC, dan Madura United.

"Saya dapat tawaran dari Borneo tapi gagal, Madura juga, ditawari Persija tapi tidak jadi karena saya berjanji kalau sudah sembuh (sakit) Persib menjadi pilihan pertama saya," ucap Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat, 3 Mei 2019.

Sebelumnya Robert mengakui memilih hengkang dari PSM Makassar pasca selesai kompetisi Liga 1 2018 lalu. Keputusan itu diambil Robert karena dia didiagnosis mengalami kanker kulit dan divonis tidak akan sembuh dalam waktu dekat.

Namun, ternyata setelah menjalani pengobatan dalam kurun waktu 3 bulan kondisi Robert membaik. Walhasil dia kembali ke Indonesia dan mendapat tawaran untuk melatih Persib. Tak butuh waktu lama bagi Robert untuk menerima pinangan Persib.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para manajemen Persib yang mengundang saya untuk gabung dengan Persib ini. Saya melakukan komunikasi dengan pak Teddy (Tjahyono), dua hari kemarin inten komunikasi dan hari ini langsung ke Bandung," ucapnya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan memang komunikasi dengan Robert sudah lama dilakukan oleh Persib. Namun, komunikasi intens baru dilakukan beberapa hari yang lalu. "Proses komunikasi dengan Robert memang sudah lama, tapi intensnya kemarin-kemarin," katanya.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya