Menu

02 Mar 2019, 16:05 WIB

PREVIEW PERSIB VS TIRA PERSIKABO: MEMULAI PRAMUSIM

PERSIB vs Tira Persikabo. | Sumber Foto:© PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

SUKABUMIUPDATE.com - PERSIB siap memulai pramusim dengan berlaga di turnamen Piala Presiden 2019. Tergabung di Grup A, tim asuhan Miljan Radovic akan menghadapi Tira Persikabo pada laga pembuka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 2 Maret 2019, pukul 16.00 WIB.

Kendati hanya berstatus turnamen pemanasan, Maung Bandung bertekad melakoni semua laga dengan serius. Dengan kata lain, pentas ini akan menjadi tempat bagi Radovic dan seluruh pemainnya untuk mengukur diri sebelum memulai petualangan di kompetisi. 

Tren positif yang diraih PERSIB di Piala Indonesia merupakan salah satu modal yang cukup baik bagi PERSIB. Untuk itu, Radovic berharap timnya mampu menunjukkan agresivitas sejak laga pembuka.

"Saya sangat optimistis karena pemain selalu kerja keras dan menunjukkan kerja bagus setiap hari. Saya pikir, tim ini sangat siap untuk bermain di Piala Presiden besok," kata pelatih asal Montenegro itu dalam sesi konferensi pers, Jumat 1 Maret 2019.

Mengenai kekuatan lawan, Radovic enggan meremehkannya. Meski Tira Persikabo bukan merupakan tim dengan nama besar, PERSIB tetap akan tampil ofensif demi meraih kemenangan.

"Ya, kita selalu waspada dan respek semua lawan termasuk dengan Tira. Memang saya rasa sulit untuk mengalahkan Tira. Tapi, saya katakan, tim ini sangat siap dan bisa lihat nanti di lapangan," tambahnya.

Sayangnya, Pangeran Biru dipastikan tak akan diperkuat tiga pemain kunci. Mereka adalah Esteban Vizcarra, Supardi Nasir Bujang dan I Made Wirawan. Ketiganya terpaksa menepi untuk menjalani pemulihan cedera.

"Esteban tidak bisa main besok. Dia perlu pemulihan dan latihan lagi. Tapi saya berharap minggu depan dia bisa main. Begitu juga Supardi dan Made," katanya.

Artinya ini akan menjadi kesempatan bagi Radovic untuk menguji strategi alternatif timnya. Namun, ia masih merahasiakan pemain pengganti Vizcarra dan Supardi di laga esok. "Kita akan lihat," tandasnya.

Di kubu lawan, asisten pelatih Mifrahudin Mukson yang mewakili pelatih kepala Rahmad Darmawan dalam sesi jumpa pers menyatakan siap meladeni PERSIB.

Mifrahudin memastikan, timnya bakal memberikan penampilan terbaik demi meraih hasil sempurna di laga besok. Meski begitu, ia tetap menaruh rasa hormat kepada PERSIB yang merupakan tim yang disegani di Indonesia.

"Kami tim masih baru. Karakter tim di Grup A ini adalah tim-tim besar, ada PERSIB dan Persebaya (Surabaya). Kita tahu PERSIB adalah tim yang pernah juara turnamen ini. Kita berusaha menyiapkan semua pemain yang dibawa ke Bandung untuk melawan PERSIB besok," ujar Mifrahudin.

Mifrahudin mengungkapkan, Tira Persikabo tak ingin hanya menjadi pelengkap di Piala Presiden jilid ke-4 ini.

"Kita memang gagal di Piala Indonesia. Tapi head coach (Rahmad Darmawan) sudah merancang program yang disiapkan untuk pre-season di Grup A ini," pungkas Mifrahudin menutup percakapan.***

Sumber : PERSIB.CO.ID

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya