Menu

Selasa, 19 Pebruari 2019, 09:15 WIB

Manajer Persib Sebut Peluang KLB PSSI Usai Pemilu

Striker baru Persib Bandung, Ezechiel N | Sumber Foto:ANTARA FOTO.

SUKABUMIUPDATE.com - Keinginan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dari pemilik hak suara di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI sudah muncul ke permukaan. Salah satu yang mendesak diadakannya KLB ialah Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

Umuh mengatakan tidak sedikit yang ingin menggelar KLB sebagai respons status tersangka terhadap pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Meski demikian, ia menilai, tidak mudah bagi anggota PSSI bila ingin mengadakan KLB.

"Semua ingin KLB, tapi kapan? Tidak mungkin sebelum Pilpres. Sepertinya sesudah Pilpres," ucap Umum usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham PT Liga Indonesia Baru di Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

Saat ini Umuh meminta kepada para pemilik suara (voters) agar mengedepankan asas praduga tak bersalah terhadap kasus yang menjerat Joko Driyono. Ia ingin voters menunggu kepastian dari pemeriksaan yang dilakukan Satuan Tugas Anti Mafia Bola terhadap Joko Driyono. "Kalau saya harus enak sama semua, jadi tunggu hasil konkret pemeriksaan," kata dia.

Senada dengan Umuh, Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat Tommy Apriantono menyatakan KLB berpeluang digelar usai pemilihan umum serentak. Dengan waktu yang cukup panjang, ia berharap, para voters diharapkan bisa mencari sosok yang tepat untuk memimpin federasi. "Jangan tergesa-gesa. Sudah ada pelajaran," ucapnya.

Meski demikian, Tommy akan menunggu hasil dari rapat darurat yang digelar Komite Eksekutif. Bila dari hasil pertemuan tak direkomendasikan KLB, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan voters yang akan mengusulkan KLB.

Berdasarkan Statuta PSSI pasal 30 Komite Eksekutif bisa melakukan KLB setiap saat. Namun KLB juga bisa dilakukan atas permintaan dari anggota PSSI bila mencapai 50 persen atau 2/3 dari jumlah delegasi.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia secara resmi telah mengajukan bidding (penawaran) kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-U-20 2021. FIFA menyatakan telah menerima penawaran yang diajukan kubu Indonesia, dalam hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dengan modus penipuan seleksi Garuda Select menjelang berlangsungnya musim kedua program Garuda Select, PSSI...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia menjadi salah satu negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia di bawah usia 20 tahun (U-20) pada 2021. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menyatakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Keputusan untuk tidak memilih Ketua Umum baru dalam Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) pada 13 Juli mendatang, disikapi 56 anggota dengan menggelar KLB tandingan. Persiapan KLB PSSI...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya