Menu

Senin, 11 Pebruari 2019, 19:56 WIB

Kata Pelatih Persiwa Setelah Dicukur Persib 7-0

Pemain Persib Bandung Beckham Putra Nugraha merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persiwa Wamena dalam laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Senin, 11 Februari 2019. Persib menang telak atas Persiwa Wamena dengan skor ak | Sumber Foto:TEMPO/Prima Mulia.

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih kepala Persiwa Wamena Winaryo mengaku tak menyangka anak asuhnya bakal dibantai Persib Bandung dengan skor 7-0 dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia yang berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 11 Februari 2019.

"Ya saya tidak menyangka kita akan kebobolan lebih banyak, babak awal kita masih bisa memberikan tekanan kepada Persib, apalagi menit 3 kita nyaris cetak gol," ucap Winaryo usai laga.

Menurut dia, anak asuhnya memang kehilangan konsentrasi usai kebobolan dua gol pada babak pertama oleh Ezechiel N'Douassel. Makanya, mental mereka pada babak kedua semakin kritis dan Persib lebih nyaman bermain. Walhasil 5 gol tambahan pun berhasil disarangkan skuad Maung Bandung. "Setelah kebobolan konsentrasi anak-anak menghilang," katanya.

Winaryo mengatakan kemenangan Persib memang tidak bisa lepas dari dukungan belasan ribu Bobotoh di stadion Si Jalak Harupat. Terdapat perbedaan yang cukup jelas gaya permainan Persib saat bermain di kandang.

Motivasi Ezechiel dan kawan-kawan tampak berlipat ganda saat bermain dikandangnya. Sebaliknya, meski materi pemain Persib di atas lawan, tapi selalu kesulitan untuk mencetak gol saat bertanding di kandang musuhnya.

"Anak-anak sudah berjuang keras dan tidakmudah menghadapi Persib di kandang. Saya kira dukungan dari Bobotoh membuat pemain Persib memiliki motivasi lebih," ujarnya.

Pasalnya, kata dia, pada leg pertama saat Persiwa bermain di kandangnya, Persib tak bisa mencetak satu gol pun ke gawang Persiwa. Padahal, Persib bermain menyerang dan terus mengurung pertahanan Persiwa dalam laga itu.

Kekalahan itu membuat Persiwa harus mengubur harapannya untuk bisa melenggang ke babak 16 Piala Indonesia. Sebaliknya, Persib pun akan menghadapi lawan berat meski lolos ke fase 16 besar. Di babak itu, Maung Bandung bakal ditantang Arema FC.

AMINUDDIN A.S.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Persib Bandung lolos ke babak perempat final Piala Indonesia. Hasil seri 2-2 yang diraih di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat, memastikan hal itu. Karena kedua tim bermain...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar soal penyerang asal Pakistan Saadullah Khan akan segera gabung Persib Bandung dalam dua hari terakhir gencar terdengar. Pemain itu disebutkan akan menjalani masa uji coba (trial) bersama Maung Bandung? Apakah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya