Persib Vs Persiwa 7-0: Ezechiel Hat-trick, Maung Bandung Lolos

Senin 11 Februari 2019, 11:28 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung bisa lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia usai menumbangkan Persiwa Wamena dengan skor 7-0 dalam pertandingan di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 11 Februari 2019.

Maung Bandung--julukan Persib-- langsung tancap gas mengurung pertahanan Persiwa sejak wasit meniupkan peluit panjang tanda dimulainya laga babak pertama. Beberapa peluang berhasil ditorehkan Ezechiel N'Douassel di awal babak pertama.

Bola lebih banyak bergulir di kedua sektor sayap Persib. Tampak pelatih kepala Persib Miljan Radovic menginstruksikan anak asuhnya untuk memaksimalkan penyerangan dari sektor sayap. Umpan-umpan silang berhasil meluncur deras ke depan gawang Persiwa.

Gol sempat tercipta pada menit ke-13, tapi hakim garis menganggap Vizcarra dalam posisi offside. Walhasil, bola yang telah masuk ke gawang Persiwa pun dianulir dan kedudukan pun masih tetap imbang 0-0.

Sebaliknya, Persiwa masih terus berusaha keras mengamankan lini belakangnya dari gempuran Persib sambil sesekali melakukan serangan balik.

Menit ke-16, Persib akhirnya mampu mencetak gol pertamanya melalui sundulan Ezechiel N'Douassel memaksimalkan umpan tendangan sudut yang dieksekusi oleh Srjdan Lopicic. Ezechiel berhasil mengarahkan si kulit bundar ke sisi kanan gawang Persiwa. Walhasil, penjaga gawang Persiwa Endang Subrata pun harus memungut bola untuk pertama kalinya dari gawangnya sendiri.

Tertinggal 1-0, Persiwa tampak mulai percaya diri untuk keluar menyerang. Namun, gol penyeimbang kedudukan pun tak kunjung lahir. Perbedaan kualitas pemain antara dua kesebelasan tampak nyata dalam pertandingan itu.

Justru Persib yang berhasil menambah pundi gol pada menit ke-38 melalui sundulan Ezechiel. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Supardi, berhasil mengirim bola ke depan gawang Persiwa, Ezechiel yang memiliki postur tinggi dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persiwa melalui sundulannya. Hingga usai babak pertama, skor 2-0 bagi keunggulan Persib pun bertahan di papan skor stadion Si Jalak Harupat.

Memasuki babak kedua, Maung Bandung tak juga mengendurkan serangannya. Laju bola masih tetap sama banyak bergulir di sektor pertahanan Persiwa. Skuad asuhan Winaryo tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan yang disuguhkan Persib.

Walhasil, gol ketiga Persib pun lahir dari titik putih menit ke-50. Berawal dari umpan Esteban Vizcarra dari sisi kiri penyerangan Persib malah mengenai tangan pemain belakang Persiwa Ridwan Abdullah. Wasit pun langsung menunjuk titik putih dan gol ketiga Persib lahir dari tendangan 12 pas yang dieksekusi oleh Lopicic.

Tak butuh waktu lama bagi Persib untuk kembali mencetak gol. Kali ini Ezechiel berhasil mencetak hat-trick pada menit 55 melalui aksi solo run yang diakhiri dengan sepakan keras yang langsung menjebol gawang Endang Subrata.

Gol kelima Persib tercipta melalui sepakan keras Vizcarra pada menit 64. Malang nasib Persiwa harus kebobolan banyak dari lawannya dalam pertandingan itu.

Tak berhenti di situ, menit ke-79, Persib kembali menambah pundi golnya. Kali ini giliran pemain muda Beckham Putra Nugraha yang berhasil melesakkan gol ke gawang Endang Subrata. Sepakan datar juga terarah Beckham berhasil menjebol gawang Persiwa untuk keenam kalinya.

Menit 85, Persiwa nyaris mencetak gol. Syamsul Bahri yang berhasil menerima umpan dari rekannya, berada beberapa langkah di depan bek Persib, tapi saat Syamsul berhasil melepaskan tendangan terarah, bola yang hampir masuk ke gawang Persib itu berhasil ditahan oleh Supardi.

Persib lagi-lagi mampu menambah gol pada menit ke-90, melalui sepakan Ghozali Siregar memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiwa. Kemenangan 7-0 atas Persiwa membuat Persib lolos ke fase 16 besar Piala Indonesia dan bakal bertemu dengan Arema FC.

AMINUDDIN A.S.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Nasional20 April 2024, 16:27 WIB

Posko THR Ditutup: Ada 1.475 Laporan hingga Berbagai Jenis Pengaduan

Anwar menyatakan ada beberapa jenis pengaduan yang masuk.
(Foto Ilustrasi) Kementerian Ketenagakerjaan menutup layanan Posko THR. | Foto: Istimewa
Life20 April 2024, 16:00 WIB

6 Mental Kaya yang Wajib Anda Miliki Jika Ingin Sukses Sampai Hari Tua

Manakala seseorang ingin sukses hidupnya tentu harus memiliki mental kaya agar jalan menuju ke sana mudah dan cepat.
Ilustrasi. Mental kaya untuk mencapai kesuksesan. Sumber foto : Pexels/Ambu Ochieno
Inspirasi20 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung

Berikut Informasinya Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung. Jobseeker Ayo Daftar!
Ilustrasi. Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung. | Foto: Pixabay
Sukabumi Memilih20 April 2024, 14:41 WIB

Punya 10 Kursi! PKS-PAN Satu Fraksi di DPRD Sukabumi, Siap Seperahu untuk Pilkada 2024

Dalam pilkada serentak 2024, diperlukan persyaratan minimal 20 persen kursi parlemen untuk mencalonkan bupati/wakil bupati.
Pertemuan PKS dan PAN di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/4/2024). | Foto: Istimewa
Sehat20 April 2024, 14:00 WIB

Dampak Stres Bagi Kesehatan: 7 Penyakit yang Bisa Mengancam Tubuh

Dampak stres sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Itulah mengapa waspada dengan gejala gangguan kejiwaan adalah hal yang penting.
Ilustrasi. Dampak stres bagi kesehatan tubuh. Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi20 April 2024, 13:07 WIB

SPI Soroti Reforma Agraria Eks HGU PT Sugih Mukti Warungkiara Sukabumi

Reforma agraria mengatur dua poin yaitu terkait penataan aset dan penataan akses.
Ketua SPI Sukabumi Rozak Daud. | Foto: Istimewa
Life20 April 2024, 13:00 WIB

Tanda-tanda Seseorang Berbohong, Ini yang Harus Diwaspadai!

Seseorang yang berbohong mungkin memiliki ekspresi wajah yang tidak sejalan dengan kata-kata atau situasi yang mereka ceritakan.
Ilustrasi. Pinokio yang identik dengan anak Berbohong. Sumber : pixabay/anotherjustice2
Inspirasi20 April 2024, 12:59 WIB

Jana Madinah Wisata Buka Cabang di Sukabumi, Hadirkan Layanan Haji Furoda dan Umrah

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa Jana Madinah Wisata Sukabumi, bisa mendatangi kantornya di Pasar Modern Blok A no.6 Palabuhanratu.
Kepala Cabang Jana Madinah Wisata Sukabumi, Nurlela. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 April 2024, 12:50 WIB

Optimalisasi Pompanisasi, Sekda Kota Sukabumi Rapat Koordinasi di Gedung Sate

Peningkatan sistem irigasi menjadi fokus utama dalam rakor ini.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri Rakor Sekda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Bandung, Jumat, 19 April 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat20 April 2024, 12:30 WIB

Ini 7 Penyebab Stres yang Tidak Boleh Disepelekan, Yuk Jaga Kesehatan Mental!

Penyebab stres oleh masing-masing orang sangat beragam. Tapi, ada beberapa pemicu yang biasanya bisa terjadi demikian.
Ilustrasi. Memahami penyebab orang stres. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio