Alasan Manajemen Persib Pilih Radovic Gantikan Gomez

Sabtu 22 Desember 2018, 16:36 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung resmi menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang. Pelatih asal Montenegro dipilih lantaran dianggap sudah sangat mengenal Persib.

Sebelumnya Radovic memang sudah dalam status dikontrak Persib. Dia dipercaya sebagai direktur teknik skuad kebanggaan warga Jawa Barat itu pada November 2018, lalu. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, mengatakan Radovic paling sesuai dengan kriteria pelatih yang dibutuhkan Persib saat ini.

"Pertimbangan daru sekian banyak memang terus terang yang melamar banyak dan pertimbangannya juga cukup banyak, dia memiliki lisensi, lalu dia sudah tahu betul karakter tim apa lagi dia pernah menjadi bagian dari Pemerintah," ucap Kuswara di Bandung, Jumat, 21 Desember 2018.

Dimasa karier sebagai pemain sepak bola, Radovic sempat memperkuat Persib selama semusim setengah. Radovic menjadi gelandang serang Persib pada musim 2010/2011 dan 2011/2012.

Semasa berseragam Persib, Radovic mendapat julukan 'The Professor' lantaran kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar dan mendapat decak kagum dari Bobotoh kala itu. Radovic sukses mencetak 17 gol dan 28 umpan berujung gol selama memperkuat Maung Bandung--julukan Persib--kala itu.

Namun, rekam jejak Radovic di dunia kepelatihan tampaknya masih belum semulus karirnya kala menjadi pemain. Modal pasti pelatih kelahiran Niksic, Montenegro, 43 tahun silam itu, hanya mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A.

Urusan pengalaman menangani sebuah klub sepak bola, pengalaman Radovic bisa dibilang masih minim. Dikutip dari laman Transfermarkt, Radovic hanya tercatat sempat menukangi salah satu klub asal Montenegro OFK Grbalj pada musim 2016/2017.

Meski begitu, Kuswara menegaskan rekam jejak Radovic sebagai pelatih terbilang sudah cukup lama dan tetap menjadi salah satu pertimbangan manajemen Persib menggunakan jasa Radovic untuk musim depan.

"Dan yang paling utama kepribadiannya kita sudah tahu yang paling penting dia sudah menjalankan tugas kepelatihan beberapa tahun lalu, jadi rekam jejaknya patut kita nilai dan diluar itu sebenarnya banyak sekali," ujarnya.

Kuswara mengaku antara Radovic dengan manajemen Persib masih belum dibahas detail terkait durasi kontrak hingga kapan Radovic menukangi Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Pasalnya, penunjukan Radovic menjadi pelatih kepala hanya baru sebatas pembicaraan dari mulut ke mulut saja. "Kami dari manajemen sudah mengkomunikasikan pada Radovic dan dia menyatakan bersedia," katanya.

"Jadi baru lisan saja dan belum penandatanganan kontrak tapi sudah ada kesepakatan sekarang sedang kita pikirkan karena Miljan kapasitasnya sebagai dirtek kita juga sedang berembuk nanti pada saat Miljan resmi jadi pelatih kepala harus ada alternatif pengganti," ucap dia.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 10:22 WIB

Isi BBM Lalu Muncul Api, Kronologi Kebakaran Angkot di SPBU Gedongpanjang Sukabumi

Mulyana kemudian melihat api dan tak lama api langsung menyambar celananya.
Tangkapan layar video kebakaran angkot di SPBU Jalan RH Didi Sukardi, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Rabu (24/4/2024). | Foto: Istimewa/Facebook Dedi Suhendra
Life24 April 2024, 10:00 WIB

Menghindari Kontak Mata! 5 Bahasa Tubuh Orang yang Sedang Berbohong

Bahasa tubuh orang yang berbohong terkadang akan menghindari tatapan Mata.
Ilustrasi. Bahasa Tubuh Orang yang Berbohong, Menghindari Tatapan Mata. Sumber: Freepik/freepik.
Sukabumi24 April 2024, 09:50 WIB

Awas Longsor Susulan, Dampak Tebing 20 Meter Runtuh di Curug Cimarinjung Sukabumi

Sementara ini objek wisata Curug Cimarinjung tetap dibuka seperti biasa.
Lokasi longsor di Curug Cimarinjung di Kampung Ciporeang RT 04/08 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ketika diperiksa pada Selasa, 23 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi24 April 2024, 09:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syaratnya!

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syarat Daftarnya!
Lowongan Kerja Lulusan SMA Jurusan IPA di Jakarta, Cek Syaratnya! (Sumber : Istimewa)
Life24 April 2024, 09:21 WIB

Tetapkan Aturan yang Sehat, Ini 7 Tips untuk Mendisiplinkan Anak yang Depresi

Depresi tidak hanya menimpa orang dewasa, namun anak-anak juga dapat mengalaminya karena beberapa hal. Namun, terapkan hal-hal berikut untuk mendisiplinkan anak yang depresi.
Ilustrasi mendisiplinkan anak. | Foto: Freepik
Sukabumi24 April 2024, 09:10 WIB

LW Doa Bangsa dan BJB Syariah Palabuhanratu Sukabumi Kolaborasi Majukan Perwakafan

Pertemuan ini membahas rencana nota kesepahaman dan kerja sama.
Pertemuan LW Doa Bangsa dan BJB Syariah di kantor BJB Syariah KCP Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 09:00 WIB

Buah Nangka: Nutrisi dan 6 Manfaat Kesehatannya yang Luar Biasa

Meskipun tidak terlalu tinggi kalori atau protein, nangka menawarkan serat, antioksidan, dan beberapa vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan.
Ilustrasi - Meskipun tidak terlalu tinggi kalori atau protein, nangka menawarkan serat, antioksidan, dan beberapa vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan.  (Sumber : Freepik)
Sehat24 April 2024, 08:00 WIB

7 Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Sebelum menggunakan herbal untuk menurunkan kadar kolesterol, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Sambiloto. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh (Sumber : Instagram/@dyahksi)
Life24 April 2024, 07:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai

Ternyata Ini Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. Yuk, Simak!
Ilustrasi. Banyak Teman. Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disukai dan Dihargai. (Sumber : Pexels/DivaPlavalaguna)
Food & Travel24 April 2024, 06:00 WIB

Cuma 8 Langkah, Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah

Ternyata Gampang, Cuma 8 Langkah! Begini Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah
Ilustrasi. Cara Membuat Rebusan Daun Binahong untuk Menurunkan Gula Darah. Foto: Instagram/sitiakbari33024