Persib Vs Sriwijaya FC, Tiga Pemainnya Absen Gomez Tetap Optimis

Jumat 03 Agustus 2018, 04:44 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung tak akan diperkuat tiga pemainnya saat menjamu Sriwijaya FC pada laga lanjutan Liga 1 Sabtu besok 4 Agustus 2018. Mereka absen lantaran harus menjalani hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

Ketiga pemain itu adalah bek Bojan Malisic, gelandang Hariono dan penyerang Ezechiel N'Douasel.

Bojan Malisic dan Hariono masih menyisakan satu laga hukuman lagi setelah mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI pekan lalu. Keduanya sudah absen ketika Persib menang atas PS TIRA.

Keduanya dihukum lantaran dinilai melakukan pelanggaran disiplin pada laga kontra Persela Lamongan. Bojan Malisic dinilai sengaja menginjak salah seorang pemain Persela sementar Hariono dituding menyikut Diego Assis.

Hukuman terbaru diberikan Komis PSSI terhadap Ezechiel N'Douassel. Penyerang asal Chad itu harus menjalani hukuman larangan bermain dua pertandingan.

Komisi Disiplin PSSI dalam sidangnya Rabu 1 Agustus 2018 lalu menyatakan Ezechiel melakukan pelanggaran disiplin pada laga kontra Barito Putera. Dia disebut melakukan pemukulan terhadap bek Barito Putera, Hansamu Yama.

"Merujuk kepada pasal 49 ayat (1) d dan (2) Kode Disiplin PSIS, Sdr. Ezechiel N'douassel dihukum larangan bermain sebanyak 2 (dua) kali pada pertandingan Persib Bandung vs Sriwijaya FC tanggal 4 Agustus 2018 dab Mitra Kukar vs PERSIB Bandung tanggal 10 Agustus 2018," tulis surat yang ditandatangai oleh Ketua Komisi Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus.

Selain hukuman larangan bermain, Ezechiel juga diganjar denda senilai Rp 20 juta.

Absennya ketiga pemain itu membuat Persib terpaksa harus menurunkan pemain lapis keduanya pada laga kontra Sriwijaya FC. Meskipun demikian Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tetap memasang target tiga angka demi menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga 1.

"Memang tim akan bermain tanpa Ezechiel (N'douassel), Bojan (Malisic), Hariono yang baru saja dijatuhi sanksi oleh mereka (Komite Disiplin PSSI). Tapi, kami tidak pernah takut dengan berbagai gangguan dan rintangan. Terget kami hanya ingin menang di setiap pertandingan, termasuk lawan Sriwijaya besok," ujar Gomez, Jumat 3 Agustus 2018.

"Tentu kami dalam motivasi yang bagus setelah mampu meraih hasil cukup memuaskan di tur tandang kemarin. Apalagi, dukungan Bobotoh akan sangat membantu kami untuk meraih kemenangan besok," ujarnya.

Persib kini memang memuncaki klasemen Liga 1 dengan raihan 32 angka dari 18 laga. Mereka unggul 3 angka dari pesaing terdekatnya, Barito Putera dan PSM Makassar. Sementara Sriwijaya FC kini berada di posisi ke-7 klasemen dengan raihan 26 angka dari 18 laga.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life26 April 2024, 00:02 WIB

5 Manfaat Penerapan Pola Asuh Paralel Pada Anak, Salah Satunya Kurangi Masalah Emosional

Keberhasilan mengasuh anak secara paralel tergantung pada menjaga interaksi dengan mantan Anda seminimal mungkin. Karena pola asuh ini memiliki manfaat baik untuk anak.
Ilustrasi manfaat penerapan pola asuh paralel / Sumber Foto: Freepik/@tirachardz
Sukabumi25 April 2024, 23:51 WIB

Tersambar Petir, Rumah di Nagrak Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi. Peristiwa terjadi setelah petir menyambar rumah tersebut.
Kondisi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi akibat tersambar petir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi25 April 2024, 23:23 WIB

Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Dipicu hujan deras, jalan raya dan belasan rumah terendam banjir di Pasirdoton Cidahu Sukabumi.
Kondisi jalan raya Cidahu Sukabumi dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 22:18 WIB

PKB Gagas Poros Ketiga, Siapkan Figur untuk Lawan Asjap dan Iyos di Pilkada Sukabumi

ewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan diusung dalam Pilkada 2024.
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 21:54 WIB

Kalahkan Borneo FC 2-1, Persib Segel Runner-up Regular Series Liga 1 2023/2024

Dua gol Persib Bandung atas Borneo FC disumbangkan David da Silva menit 20 dan Ciro Alves (70).
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 21:39 WIB

Tiga Partai Bahas Draft Koalisi, Sepakat Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Sukabumi 2024, sejumlah elit partai tengah sibuk melakukan komunikasi dengan sesama partai untuk membangun koalisi.
Pertemuan Golkar PPP dan Gerindra membahas draf koalisi | Foto : Ist
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)
Bola25 April 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Klik Disini!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Life25 April 2024, 20:59 WIB

Dapat Tekanan dari Orang Tua Lain, Berikut 4 Penyebab Penerapan Pola Asuh Helikopter

Pola asuh helikopter berarti orang tua sepenuhnya menyetir anak mereka agar menjadi orang yang mereka inginkan karena beberapa penyebab.
Ilustrasi penyebab penerapan pola asuh helikopter. | Sumber Foto: Freepik/@freepik
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 20:29 WIB

DPRD Sukabumi Apresiasi Capaian Otonomi Daerah dan Harapan untuk Kemajuan Lebih Mandiri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyampaikan apresiasi atas capaian otonomi daerah yang mandiri
Usep Wawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi