Menu

Kamis, 02 Agustus 2018, 16:21 WIB

Bintang Persib: Bojan Malisic, dari Striker Jadi Bek Tangguh

Pemain asal Serbia Bojan Malisic (kiri) menunjukkan kaos Persib di Graha Persib, Bandung, 5 Januari 2018. Bojan Malisic akan berlaga di Piala Presiden dan Liga Indonesia 2018. | Sumber Foto:ANTARA

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung berhasil menorehkan catatan apik hingga pekan ke-18 kompetisi Liga 1 2018. Tim berjulukan Maung Bandung itu masih menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 32 poin.

Salah satu kunci sukses Persib melesat ke papan atas adalah lini pertahanan yang kokoh. Hingga kini, mereka baru kebobolan 18 gol dan jadi tim kedua paling jarang kebobolan setelah Perseru Serui (17 kali).

Sosok yang ikut berperan membuat lini belakang tim jadi solid adalah Bojan Malisic. Bek asal Serbia ini menjadi salah satu palang pintu andal Pangeran Biru.

Pemain berusia 33 tahun itu mampu tampil konsisten mengawal pertahanan Persib selama putaran pertama. Mali, panggilannya, bahkan tak tergantikan di 17 laga atau tidak pernah absen selama paruh pertama lalu.

Yang menarik, posisi bek ternyata bukanlah posisi awal Mali, juga bukan peran idamannya saat remaja. "Saat remaja, ketika masih di akademi saya bukanlah bek. Jujur saja, tidak yang tertarik dengan posisi itu," kata dia, seperti dikutip laman Persib.

Ia melanjutkan, "Dulu saya adalah seorang striker. Sebagai anak muda, semua pemain sangat berhasrat untuk bisa mencetak gol."

Ia terpaksa berubah posisi menjadi bek karena permintaan sang pelatih. "Akhirnya mereka menempatkan saya di posisi bertahan," kata Malisic. "Mungkin karena melihat postur yang saya miliki. Saya pun nyaman dan bermain di posisi bek sampai sekarang."

Sebelum berlabuh di Persib, Malisic bermain di Davao Aguilas (Filipina). Sebelum itu ia juga pernah bermain di South China (Cina), Hoverla (Ukraina), dan Nasaf Qarashi (Uzbekistan).

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Bek tengah Persib Bandung Bojan Malisic mengatakan tengah serius menatap laga antara Persib dan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat, 10 Agustus 2018, di Liga...

SUKABUMIUPDATE.com - Usai menjalani pertandingan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu kemarin, skuat PERSIB hari Minggu 5 Agustus 2018 ini diliburkan. Sang pelatih, Mario...

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-16 berhasil mengalahkan Timor Leste 3-0 dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu, 4 Agustus 2018. Hasil ini memastikan Indonesia...

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu, 4 Agustus 2018. Tim asuhan Mario...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya