Menu

Senin, 14 Mei 2018, 19:35 WIB

Bom Surabaya Akibatkan Pengunduran Laga Persebaya Vs Persib

Pelatih PERSIB, Mario Gomez telah menyiapkan antisipasi seandainya laga tandang pekan ke-9 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu 19 Mei 2018 ditunda atau dijadwal ulang. | Sumber Foto:Persib.co.id

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi teror bom Surabaya yang terjadi dalam dua hari terakhir membuat laga panas antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung diundur. Laga yang seharusnya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 19 Mei mendatang tak mendapatkan izin keamanan dari aparat kepolisian.

"Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini (Terorisme, Red) diluar dugaan dan kemauan semua orang. Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti," kata Whisnu Sakti Buana, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persebaya seperti dilansir laman resmi klub itu.

Menurut Whisnu, upaya Persebaya mendapatkan izin keamanan sejatinya sudah dilakukan sejak pekan lalu. Namun, aksi teror yang terjadi sejak Ahad 13 Mei 2018 kemarin, membuat aparat kepolisian berpikir ulang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 pun telah menyetujui untuk pengunduran laga tersebut.

"Kami sudah berkonsultasi dengan liga terkait hal ini. Dan secara resmi laga melawan Persib ditunda. Jadwal terbaru, sudah menjadi tanggung jawab Liga," tegasnya.

Melalui surat 177/LIB/V/2018, PT LIB menerbitkan surat penundaan pertandingan Persebaya menjamu Persib. Pertimbangan mereka, memperhatikan situasi keamanan setelah terjadi ledakan bom di Surabaya. Meskipun demikian, belum ada keterangan jelas kapan laga itu akan digelar.

"Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi itu (ledakan bom, Red) sudah masuk dalam kategori force majeure. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal," kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT LIB.

Tigor menuturkan, mereka akan mencari waktu yang pas untuk menggelar kembali pertandingan pekan ke-9 untuk kedua tim tersebut.

"Selambat-lambatnya kami akan menyampaikan penetapan jadwal baru pada 24 Mei nanti." jelas Tigor. "Kami berharap kondisi keamanan di Surabaya dan nasional bisa segera kondusif," harapnya.

Laga Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung merupakan salah satu laga panas di Liga 1 musim ini. Kedua tim kini bersaing ketat di klasemen sementara Liga 1. Persebaya berada di posisi keenam dengan 12 angka dari 8 laga sementara Persib menguntit di posisi ketujuh dengan perolehan 11 angka dari 7 laga.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih PERSIB, Mario Gomez enggan kehilangan poin saat menjamu PSM Makassar pada laga pean kesepuluh Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kapten tim PERSIB Supardi Nasir, menjalankan ibadah shaum di bulan Ramadan tidak menimbulkan masalah berarti dalam aktivitasnya sebagai pesepakbola. Ia mengaku tak merasa berat dengan jadwal latihan dan bertanding....

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, rileks menghadapi Ramadan yang akan dimulai Kamis, 17 Mei 2018."Ini bukan pertama kali saya menghadapi pertandingan di bulan Ramadan tidak ada kendala...

SUKABUMIUPDATE.com - Menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Manajer PERSIB, H. Umuh Muchtar menggelar tradisi munggahan atau tradisi ungkapan rasa syukur masyarakat Sunda menyambut datangnya bulan puasa di kawasan Kiaracondong,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya