Mengukir Rekor Pertemuan Di Serui

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Kemenangan atas Persela Lamongan merupakan momentum positif yang harus dijaga Persib Bandung kala bertamu ke markas Perseru Serui, pada pekan ke-14 Indonesia Soccer Championship, Sabtu 6 Agustus 2016.

Arsitek Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman, harus mewaspadai lawannya kali ini yang memiliki karakter berbeda dengan lawan-lawan sebelumnya, termasuk Persipura Jayapura yang berhasil ditaklukan, Atep dan kawan-kawan.

Setidaknya tim asuhan Djadjang Nurdjaman, harus mewaspadai dua faktor non teknis yang bisa menjadi batu sandungan saat bermain melawan Arthur Bonai dan kawan-kawan.

Pertama, adalah faktor kebugaran
di mana pemain harus menempuh perjalanan dari Bandung menuju Serui sekitar 12 jam dengan rute Jakarta-Makassar-Biak, dilanjutkan dari Biak menuju Serui dengan pesawat kecil.

Sehingga, hal ini berpengaruh kurang bagus terhadap kondisi fisik para pemain, dan itu terbukti pada laga sebelumnya, saat Persib dihancurkan Semen Padang 4-0 tanpa balas, usai menjalani perjalan jauh dari Papua.

Faktor kedua adalah kondisi lawan yang akan memperlihat karakter berbeda. Meski sama-sama berasal dari Papua, Perseru serui dan Persipura punya gaya permainan yang berbeda.

Meski berada di peringkat 12 klasemen sementara ISC, Perseru Serui tercatat selalu kuat ketika beraksi di rumahnya, Stadion Marora.

Terbukti dari enam laga kandang, Perseru Serui belum pernah kalah. Arthur Bonai dan kawan-kawan melahap empat kemenangan dan hanya bisa ditahan dua kali imbang.

Bahkan, tim-tim kuat seperti Semen Padang yang berhasil mempecundangi Persib juga bertekuk lutut, di Stadion Marora karena dihajar dua gol tanpa balas.

Namun, bukan Djanur namanya kalau tidak memiliki solusi untuk menangkal dua faktor non teknis yang bisa menjadi penghalang kemenangan Maung Bandung.

Salah satu solusinya adalah dengan melakukan rotasi pemain. Rotasi dilakukan untuk memperbaiki kinerja sekaligus mengantisipasi kelelahan yang mungkin dialami oleh para pemain, di tengah jauhnya perjalanan dan padatnya jadwal pertandingan.

Dari 17 pemain yang dibawa Djanur ke Serui, nama Muhammad Agung Pribadi berpeluang melakoni debutnya pada laga nanti. Kemungkinan Agung akan dipasang di posisi bek sayap menggantikan peran Dias Angga Putra untuk mengawal lini belakang bersama Vladimir Vujovic dan kawan-kawan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Sehat19 April 2024, 13:30 WIB

Segini Kisaran Kadar Gula Darah Normal Pada Lansia 50 Tahun ke Atas Setelah Makan

Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.
Ilustrasi - Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia. (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay