//
Menu

23 Nov 2020, 03:00 WIB

Perkembangan Fisik Skuat Timnas U-19 Makin Bagus, Ini Rahasianya

Sejumlah pemain Timnas U-19 menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). | Sumber Foto: [Suara.com/Angga Budhiyanto]

SUKABUMIUPDATE.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto menilai fisik para penggawa Garuda Nusantara semakin menunjukkan perkembangan positif setelah menjalani latihan tiga kali dalam sehari.

Dilansir dari Suara.com, Nova menyebut, beberapa pemain memperlihatkan grafik yang meningkat setiap harinya. Kendati begitu, masih ada sejumlah pemain yang kondisinya belum maksimal.

"Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya," beber Nova seperti dimuat Antara.

Skuat Timnas U-19 memang terus diasah kemampuannya dalam training camp (TC) yang sudah digelar di Stadion Madya, Senayan sejak 16 November lalu.

Meski pelatih kepala Shin Tae-yong hanya memantau anak-anak asuhnya secara virtual, skuat Timnas Indonesia U-19 terus bersemangat dan berjuang keras dalam menjalani setiap sesi latihan.

Untuk menu latihan, setiap harinya berlangsung dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali. Pada sesi pagi, para pemain Timnas U-19 mendapat latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping.

Sementara pada sore hari, pemain mendapat menu latihan permainan atau teknik dengan bola di lapangan dan tetap bertujuan meningkatkan level fisik pemain.

Lalu malam harinya, latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.

"Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain," kata Nova.

"Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras," pungkas mantan fullback andalan Timnas Senior Indonesia itu.

Sumber: Suara.com

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Keluhan nyeri dada tak bisa diremehkan. Apalagi jika nyeri itu terasa sampai tembus ke bagian punggung. Banyak penyakit yang memicu nyeri dada dan bisa juga disebabkan komplikasi....

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya