//
Menu

23 Nov 2020, 01:00 WIB

Manchester City Segera Sodorkan Kontrak Baru untuk Raheem Sterling

Winger Manchester City, Raheem Sterling. | Sumber Foto: [CLIVE BRUNSKILL/POOL/AFP]

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester City dikabarkan akan segera menawarkan kontrak baru kepada winger andalan mereka, Raheem Sterling, usai memperpanjang kontrak pelatih Pep Guardiola.

Melansir Suara.com, City baru-baru ini telah sukses mengamankan perpanjangan kontrak Guardiola di Etihad Stadium untuk dua musim mendatang.

Kontrak barunya akan habis pada 2023 dan City kini siap untuk melakukan hal sama kapada Sterling.

Megabintang Timnas Inggris itu bergabung dengan City dari Liverpool pada 2015 dan telah memenangkan dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan empat Piala Liga Inggris bersama Guardiola.

Namun, Sterling kerap kali dikaitkan dengan transfer ke klub lain, dengan Real Madrid termasuk klub yang dikatakan tertarik kepadanya.

Kontrak Sterling saat ini berakhir pada 2023, tetapi City ingin ia menandatangani kontrak dengan persyaratan baru.

Menurut laporan Mirror, Minggu (22/11/2020), para petinggi City telah memprioritaskan Sterling dan Kevin De Bruyne terikat dengan kontrak yang lebih lama.

De Bruyne, yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik versi PFA musim lalu, juga terikat kontrak hingga 2023.

City yakin dapat mengamankan tanda tangan De Bruyne di kontrak baru, yang membuatnya mendapatkan gaji 350.000 pounds (sekitar Rp 6,57 triliun) per pekan hingga 2025.

Sterling mungkin membutuhkan upaya yang lebih besar untuk membujuknya tetap bertahan di City, dengan winger berusia 25 tahun itu telah menyatakan keinginannya untuk bermain di luar negeri selama kariernya.

Disebutkan, kubu City juga berharap bisa mendapatkan Lionel Messi dengan status free agent pada bursa transfer musim panas mendatang, dengan megabintang Argentina itu dinilai masih memiliki masalah pelik dengan klubnya, Barcelona.

Manchester City sendiri baru saja menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB tadi.

Baru menang tiga kali dalam 8 pertandingan yang telah mereka lakoni, Manchester City asuhan Pep Guardiola saat ini masih terdampar di urutan ke-11 papan klasemen.

Sumber: Suara.com

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Keluhan nyeri dada tak bisa diremehkan. Apalagi jika nyeri itu terasa sampai tembus ke bagian punggung. Banyak penyakit yang memicu nyeri dada dan bisa juga disebabkan komplikasi....

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya