//
Menu

22 Nov 2020, 10:00 WIB

Tottenham Kalahkan Manchester City 2-0, Jose Mourinho Ungkap Rahasia

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyaksikan timnya bertanding dalam laga Liga Europa 2020/2021 kontra LASK yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB. | Sumber Foto: [Daniel LEAL-OLIVAS/AFP]

SUKABUMIUPDATE.com - Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 di laga pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Gol-gol itu dicetak Son Heung-min dan Giovani Los Celso.

Ada sosok Jose Mourinho di balik kemenangan tersebut. Menurut Mourinho, tim tak boleh mengikuti irama permainan City agar bisa menang. Langkah sebaliknya, kata Mourinho, justru akan membuat sebuah tim hancur lebur oleh penguasaan bola superior pasukan Pep Guardiola.

Melansir Suara.com, The Lilywhites (julukan Tottenham) tampil begitu klinis dengan hanya mencatatkan empat tembakan di mana dua diantaranya sukses menjadi gol.

Statistik itu berbanding terbalik dengan Manchester City. Tampil dominan dengan penguasaan bola 67 persen, Gabriel Jesus dan kawan-kawan membuat 22 tembakan dengan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Namun ironisnya, superioritas penguasaan bola dan banyaknya percobaan tembakan tak membuahkan satu gol pun.

“Kami tidak memiliki banyak peluang, kami memiliki lima, kami mencetak dua atau tiga--kami mencetak dua, satu lagi offside," kata Jose Mourinho dilansir laman resmi Tottenham Hotspur, Minggu (22/11/2020).

“Memang harus seperti itu. Anda tidak dapat berharap memiliki 10 peluang karena mereka sangat bagus dengan bola, mereka menjaga bola, mereka memindahkan bola, mereka menyembunyikan bola dari Anda."

"Itulah cara mereka bermain, dan jika Anda mencoba bermain seperti yang mereka lakukan, mereka lebih baik darimu. Jadi, untuk mengalahkan mereka, Anda harus bermain dengan cara yang berbeda," beber Mourinho soal cara jitu mengalahkan Man City.

Kemenangan di Tottenham Hotspur Stadium membuat tim asuhan Jose Mourinho tak terkalahkan dalam tiga pertandingan menghadapi Manchester City sejak 17 Agustus 2020.

"Saya sangat senang. Setelah pertandingan, semua orang merayakannya bersama dengan sangat, sangat senang dengan apa yang kami bangun. Saya sangat bangga dengan mereka (para pemain)," kata Jose Mourinho.

Sumber: Suara.com

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Keluhan nyeri dada tak bisa diremehkan. Apalagi jika nyeri itu terasa sampai tembus ke bagian punggung. Banyak penyakit yang memicu nyeri dada dan bisa juga disebabkan komplikasi....

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya