//
Menu

31 Okt 2020, 05:00 WIB

Kesepakatan Belum Tercapai, Munchen Harus Segera Putuskan Nasib David Alaba

Bek serbabisa Bayern Munich, David Alaba. | Sumber Foto: [Attila KISBENEDEK/POOL/AFP]

SUKABUMIUPDATE.com - Masa depan bek Bayern Munich David Alaba di klub juara Eropa ini masih belum jelas setelah pembicaraan kontraknya selama berbulan-bulan tak kunjung mencapai kemajuan ke arah kontrak baru. Hal itu diungkapkan pelatih Bayern, Hansi Flick, Jumat (30/10/2020).

Seperti dilansir dari Suara.com, pemain timnas Austria berusia 28 tahun itu sudah bersama Bayern sejak 2008 dan menjadi bek andalan selama bertahun-tahun. Kontraknya akan berakhir 2021.

Serangkaian pembicaraan kontrak antara Alaba dan klubnya sejauh ini gagal mencapai kesepakatan.

Mengingat Alaba akan berstatus bebas transfer musim panas tahun depan, maka Bayern harus memutuskan apakah akan menjualnya di bursa transfer musim dingin pada Januari tahun depan.

Karena memasukkan nama Alaba di bursa transfer Januari menjadi kesempatan terakhir Bayern untuk mendapatkan pemasukan jika kontrak baru tak juga terealisasi.

"Saya sungguh berharap dia meneken kesepakatan baru dengan Bayern karena saya kira dia tahu situasi yang terjadi saat ini di Bayern," kata Flick yang mengantarkan klub Bavarian ini menggondol lima trofi pada 2020, termasuk dua trofi domestik dan Liga Champions, setelah menjadi pelatih setahun lalu.

"Kami punya banyak kesenangan, ada atmosfer bagus di dalam tim ini dan kami meraih sukses. Ini adalah klub yang tempatnya berada di antara yang terbaik di dunia," sambungnya seperti dikutip Antara dari Reuters.

"Dia (Alaba) akan memikirkan hal ini, saya yakin, tetapi kami harus menghormati keputusan apa pun. Saya harap dia tetap bersama kami tetapi akhirnya ini adalah keputusan dia."

Alaba yang dikenal sebagai pemain serba bisa dan kecepatannya dalam membaca permainan sangat membantu Bayern, baik sebagai fullback maupun bek tengah selain juga beroperasi di sayap.

Alaba juga selalu dipercaya menjadi starter selama sembilan tahun terakhir dan menjadi favorit penggemar.

Alaba sudah memenangkan dua gelar Liga Champions bersama Bayern selain sembilan gelar juara liga dan enam Piala Jerman.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Cabang Cibadak melakukan penggiliran aliran air untuk sebagian wilayah layanan. Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cibadak Wini Andriani mengatakan penggiliran aliran ini dilakukan karena debit...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisioner Ombudsman, Adrianus Meliala, mengatakan ada dugaan maladministrasi dalam penyaluran alat pelindung diri (APD) untuk keperluan Pilkada 2020. Adrianus mengatakan, sebanyak 72 persen atau 22 dari 31...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, mengatakan kerumunan yang terjadi di empat lokasi sekembalinya dari Saudi Arabia tidak disengaja. Menurut dia, kerumunan muncul karena antusiasme...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya