Menu

19 Okt 2020, 02:00 WIB

MU Menang Telak atas Newcastle, Harry Maguire Dilabeli Kapten Inspiratif

Kapten Manchester United, Harry Maguire (kiri) tampil pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Newcastle United di St, James | Sumber Foto: [Alex Pantling/POOL/AFP]

SUKABUMIUPDATE.com - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji setinggi langit bek Harry Maguire usai menang telak 4-1 atas tuan rumah Newcastle United, pada laga pekan kelima Liga Inggris 2020/2021 yang dihelat di St. James Park, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Solskjaer menyebut sang kapten sebagai sosok inspiratif di balik kemenangan telak nan impresif Manchester United atas Newcastle.

Sebelum melakoni laga ini, Maguire sendiri praktis berada dalam sorotan tajam usai performa buruknya di awal kampanye 2020/2021 ini, baik di level klub maupun bersama Timnas Inggris.

Bek berusia 27 tahun itu terlibat kasus hukum di Yunani pada liburan musim panas, yang dinilai sebagai penyebab dari performa memblenya di awal musim ini.

Bahkan, tak sedikit pundit maupun fans Manchester United sendiri yang menyarankan Solskjaer untuk menepikan atau membangkucadangkan Maguire dulu di laga kontra Newcastle.

Namun, sang kapten faktanya tetap tampil dan justru tampil apik bahkan menjadi inspirator bagi timnya, dengan mencetak gol penyama kedudukan sebelum akhirnya Setan Merah menang telak di kandang Newcastle.

Manchester United sempat tertinggal lebih dulu di St. James' Park ketika Luke Shaw membuat gol bunuh diri di awal-awal laga. Akan tetapi, Maguire mencetak gol lewat tandukan di menit ke-23 untuk menetralkan keadaan.

Meski tampil dominan setelahnya, Manchester United mengalami kebuntuan sampai akhirnya gol-gol telat dari Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford mengamankan kemenangan 4-1 bagi tim tamu.

"Tentu saja hasil terakhir itu (Manchester United dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford pada laga pekan keempat) membuat laga kali ini jadi lebih penting," ucap Solskjaer seperti dimuat Tribal Football.

"Saya kira kami menunjukkan ketahanan yang luar biasa dan karakter yang hebat untuk bangkit. Saya menilai, kami menguasai ketertinggalan dengan sangat baik dengan dipimpin oleh kapten yang sangat inspiratif (Maguire)," puji pelatih berusia 47 tahun asal Norwegia itu.

"Saya menilai dia (Maguire) tampil luar biasa. Dia mencetak gol dan dia memimpin tim dengan contoh," sanjung Solskjaer.

"Dia selalu jadi karakter yang sangat bagus di posisinya dan saya sangat senang dengannya, sebab dia melalui beberapa pekan yang sulit belakangan ini," tandas eks pelatih Cardiff City itu.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Paus Fransiskus mengatakan dalam sebuah film dokumenter bahwa pasangan sesama jenis harus dilindungi oleh undang-undang serikat sipil dan merupakan komentarnya yang paling jelas kepada publik untuk mendukung...

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya