Menu

28 Sep 2020, 17:14 WIB

282 Pesepakbola Ikut Seleksi Persikabumi Jelang Liga 3 Jabar, Hasilnya Diumumkan 4 Oktober

Seleksi calon pemain Persikabumi di Stadion Korpri Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/9/2020). | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Belum lama ini, klub sepakbola kebanggan Kabupaten Sukabumi, Persikabumi usai menyeleksi ratusan pesepakbola terbaik dari berbagai pelosok. Tercatat sudah dua kali manajemen Persikabumi melakukan seleksi.

Kekinian, Minggu (27/9/2020) kemarin 178 pesepakbola usia 17 tahun, 23 tahun dan kategori senior diseleksi di Stadion Korpri Cisaat Kabupaten Sukabumi. Sepekan sebelumnya, 104 pesepakbola andalan dari pakidulan Sukabumi diseleksi di Lapang Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Liga Tiga Persikabumi Bungkam Sukabumi 28, 1-0

Waketum Persikabumi, Supiandi mengatakan, manajemen Persikabumi melakukan seleksi untuk menyiapkan pesepakbola terbaik yang akan berkompetisi di ajang Liga 3 Jabar. Nantinya, hanya akan dipilih 30 pesepakbola yang mengisi skuat Persikabumi.

"Itu masuk nanti Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Stadion Korpri Cisaat. TC mulai pertengahan Oktober. Persikabumi tahun ini akan ikut di Liga 3 seri II Jawa Barat yang bergulir di pekan kedua bulan November nanti," ujar Supiandi saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin (28/9/2020).

BACA JUGA: Launching, Tim Persikabumi Dapat Apresiasi Wakil Bupati Sukabumi

Lebih lanjut, Supiandi menjelaskan, seleksi ini juga sekaligus untuk menggeliatkan kembali persepakbolaan di Kabupaten Sukabumi dan menjaring pesepakbola terbaik yang akan mengharumkan nama Sukabumi. 30 pesepakbola yang lolos seleksi akan diumumkan pada 4 Oktober 2020 mendatang.

"Nanti bulan November 2020 juga akan ada seleksi buat Porda. Itu untuk usia 18 tahun. Ketua Askab PSSI Kabupaten Sukabumi, sekaligus pimpinan Persikabumi, Pak Budi Azhar menargetkan kita bisa lanjut ke Seri I. Kan sekarang baru mau Seri II. Itu target tahun ini," tandas Supiandi yang juga Wakil Ketua Askab PSSI Kabupaten Sukabumi.

Seleksi calon pemain Persikabumi di Stadion Korpri Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/9/2020). | Istimewa

Geliat sepakbola yang muncul dari Persikabumi ini mendapat sambutan hangat dari para suporternya. Para suporter Persikabumi yang tergabung dalam CNP17. Koordinator CNP 17, Usep Herdiana Irawan bahkan menyebut, ia dan kawan-kawannya di CNP 17 akan mendukung penuh Persikabumi.

"Kami, suporter Persikabumi siap mengawal Persikabumi mengarungi Liga 3. Kami juga terus menjalin komunikasi dengan manajemen Persikabumi agar bisa saling membantu memajukan Persikabumi. Apalagi CNP 17 dilahirkan tahun 2017 bersamaan dengan masuknya Persikabumi masuk ke Liga 3. CNP 17 sendiri dulunya bernaung di Bobotoh," ujar Usep.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19, gelombang tinggi, hingga guyuran hujan tak menyurutkan para pelancong lokal hingga luar daerah yang ingin menghabiskan waktu libur panjang dan cuti bersama di pengujung Oktober...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya