Menu

28 Sep 2020, 21:00 WIB

Liverpool Vs Arsenal, Berikut Prediksi Susunan Pemain The Reds

Pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri berselebrasi bersama rekan-rekannya setelah menjebol gawang Lincoln City dalam babak ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Stadion LNER, Lincoln, 24 September 2020. | Sumber Foto: REUTERS

SUKABUMIUPDATE.com - Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Senin malam hingga Selasa dinihari WIB, 29 September 2020. Kali ini, Jurgen Klopp tak bisa leluasa memilih pemain yang akan diturunkan karena beberapa di antaranya mengalami cedera.

Melansir Tempo.co, Thiago Alcantara yang pekan sebelumnya dimainkan sebagai pemain pengganti ketika Jordan Henderson mengalami cedera, diharapkan bisa bermain mulai menit awal. Namun, pemain Spanyol itu diragukan bisa tampil karena sebelumnya absen latihan. Kiper Alisson juga belum tentu dimainkan.

Keduanya akan menjalani tes kesehatan pada Senin pagi ini. Mereka mungkin tidak tampil dalam dua pertandingan melawan Arsenal di Liga Premier Senin malam dan Piala Carabao pada Kamis mendatang.

Henderson masih absen karena cedera paha yang dialaminya saat mengalahkan Chelsea 2-0 pekan lalu. Sementara itu Alex Oxlade-Chamberlain juga belum pulih dari cedera lutut yang dialaminya. Dengan situasi itu, Klopp sepertinya akan bermain tanpa tiga gelandang senior.

Di tengah kondisi itu, bos Liverpol ini berharap Fabinho dapat meringankan kriris pemain di sisi tengah, setelah pekan lalu ia bermain sebagai bek tengah karena Joel Matip dan Joe Gomez cedera.

Matip absen hingga Oktober. Sementara, Gomez sudah kembali berlatih sejak Jumat dan berpeluang kembali dimainkan sebagai patner bek tengah Virgil van Dijk. Jika Gomez bisa bermain, Fabinho bisa bermain di lini tengah bersama Gini Wijnaldum dan Naby Keita.

James Milner diragukan bermain. Tetapi opsi lini tengah juga bisa diisi Curtis Jones, yang tampil mengesankan dalam kemenangan Piala Carabao atas Lincoln di tengah pekan. Dalam laga itu, Jones mencetak dua gol.

Alisson yang tidak hadir saat latihan menjadi perhatian tersendiri. Sebelumnya, Alisson melewatkan 10 pertandingan pada awal musim lalu dan lebih banyak lagi sebelum lockdown.

Kiper cadangannya, Adrian, mempunyai reputasi yang baik pada awal musim lalu. Ia membantu The Reds memenangkan Piala Super Eropa melalui adu penalti, tetapi memiliki catatan buruk dalam kekelahan dari Chelsea lalu Atletico Madrid sebelum penutupan musim lalu.

Takumi Minamota, Xherdan Shaqiri dan Divock Origi semuanya mencetak gol melawan Lincoln pekan lalu. Sementara pemain baru Diogo Jota juga melakukan debutnya. Tetapi kemungkinan besar mereka masih akan duduk di bangku cadangan.

Dengan situasi yang tengah melanda Liverpool, pelatih Jurgen Klopp kemungkinan akan bermain dengan 4-3-3 ketika menghadapi Arsenal. 

Prediksi Liverpool XI (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksana tugas Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Oman Fathurahman menyatakan pihaknya mulai menyusun persiapan mitigasi pelaksanaan haji dan umrah pada 2021.  "Perintah Menag, untuk segera melakukan konsolidasi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya