Menu

20 Sep 2020, 06:00 WIB

Barcelona : Ronald Koeman Minta Riqui Puig Cari Klub Baru

Riqui Puig. | Sumber Foto: Marca.

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman dilaporkan telah memberi tahu Riqui Puig bahwa dia tidak lagi dibutuhkan di Barcelona. Pemain jebolan La Masia itu tidak lagi masuk skuad Barcelona untuk pertandingan trofi Joan Gamper melawan Elche pada Sabtu malam.

Dilansir dari Tempo.co, Koeman memberi tahu Riqui Puiq tentang keputusannya dalam beberapa jam terakhir. Pelatih asal Belanda itu pun meminta Puig mencari tim baru sebelum akhir jendela transfer musim panas, awal Oktober mendatang.

Keputusan itu merupakan kejutan bagi pemain, yang dipandang oleh sejumlah petinggi klub dan para penggemar sebagai salah satu talenta terbaik di Camp Nou. Bahkan, sebagian orang telah melihat potensi Riqui Puig akan menjadi salah satu pilar Ronald Koeman dalam membangun tim baru.

Namun, Koeman telah benar-benar mengakhiri harapan terhadap Riqui Puiq. Sebelum era Koeman, pemain 21 tahun itu juga gagal mendapatkan tempat di bawah asuhan Ernesto Valverde. Pemain tim nasional Spanyol itu sempat mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Quique Setien. Ia mendapatkan tempatnya di tim Barcelona dan memulai pertandingan di level senior ketika melawan Celta Vigo dan Atletico Madrid, akhir musim lalu.

Penegasan sikap Ronald Koeman terhadap Riqui Puiq juga ditunjukkan setelah memutuskan tak membawanya dalam pertandingan menghadapi Elche. Ia tidak masuk rencana Ronald Koeman yang juga terlebih dulu menyingkirkan Luis Suarez dan Arturo Vidal dari skuad Barcelona.

Ada banyak spekulasi mengenai masa depan Suarez dan Vidal, sementara itu, kehadiran Miralem Pjanic disinyalir menjadi alasan Koeman mendepak Puig. Jika pemain asal Bosnia itu tampil di Camp Nou, itu akan menjadi penampilan pertamanya untuk Barcelona sejak bergabung dari Juventus.

Barcelona menghadapi Elche dalam pertandingan pramusim ketiga dan terakhir mereka pada pukul 19.00 waktu setempat. Berikut daftar skuad yang dibawa Ronald Koeman.

Penjaga gawang: Neto, Inaki Pena, Arnau Tenas

Bek : Nelson Semedo, Gerard Pique, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba, Sergi Roberto, Junior Firpo.

Gelandang : Sergio Busquets, Carles Alena, Antoine Griezmann, Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Pedri.

Penyerang : Lionel Messi, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, , Francisco Trincao, Martin Braithwaite, Konrad de la Fuente, Ansu Fati.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan alasan pemerintah tidak bisa menanggung biaya vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat. "Masyarakat perlu memahami bahwa riset pengadaan vaksin yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memberi penjelasan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagrak Sukabumi, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya