Menu

01 Agu 2020, 15:00 WIB

Ditundanya Piala AFF 2020 Jadi Keuntungan Bagi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020). | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, menilai ditundanya Piala AFF 2020 jadi keuntungan tersendiri. Dilansir dari suara.com, bukan hanya bagi Indonesia, tapi juga negara peserta lainnya.

Memang, Piala AFF yang sejatinya digelar pada November-Desember 2020 ini harus dibatalkan. Pandemi COVID-19 menjadi penyebab utama, karena belum menunjukkan penurunan.

Rencananya, event sepakbola dua tahunan negara-negara Asia Tenggara ini akan kembali digelar 2021 nanti. Namun demikian belum diketahui kapan pastinya. Nadeo menilai persiapan yang dilakukan menuju kejuaraan tersebut bisa lebih lama dengan ditundanya Piala AFF 2020. Dengan begitu, skuat Garuda bisa lebih siap untuk tampil.

"Saya rasa sih menjadi keuntungan sih bisa dibilang begitu soalnya persiapan menjadi lebih lama ya kan, bukan buat Timnas Indonesia saja sih, semua negara pasti berpikiran seperti itu mungkin ya," kata Nadeo saat dihubungi awak media via telepon.

Lebih lanjut, penjaga gawang milik Bali United itu siap kapanpun Piala AFF digelar. Hanya saja, ia berharap adanya kejelasan sehingga bisa melakukan persiapan dengan maksimal.

Selain itu, Nadeo juga berharap event tersebut bisa dihadiri penonton. Namun, itu semua tergantung dari situasi pandemi nanti. "Mau kapan pun digelarnya asal jadwal jelas, sudah dipersiapkan, ya pasti tidak ada masalah. Mau awal tahun, pertengahan, atau akhir tahun, kaya gitu sih, kalau menurut saya pribadi," ucapnya.

"Ya kita lihat keadaan di sini, jadi kalau memang keadaannya memang lagi masih virusnya seperti ini atau moga-moga juga sudah normal lagi, ya jadi pasti ada penonton lebih bagus, cuma liat situasi dan kondisi lagi sih. Kalau memang harus tanpa penonton ya tidak masalah," katanya memungkasi.

sumber: suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti membuka lowongan pekerjaan untuk para pemuda Indonesia lulusan baru atau fresh graduate. Dilansir dari Suara.com, kabar tersebut ia unggah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain mengatur pola makan, olahraga yang cukup juga penting untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19. Olahraga sebaiknya dilakukan setiap hari, setidaknya 30 hingga 40 menit.  Dokter kecantikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara dilakukan untuk mengungkap kepribadian, mulai dari horoskop, MBTI, hingga tes dengan gambar. Tapi bagaimana dengan posisi tidur? Hal yang paling tidak banyak diketahui bahwa posisi tidur...

SUKABUMIUDPATE.com - Hasil survei konsumen Google memperlihatkan bahwa waktu tonton atau watch time konten otomotif di YouTube, khususnya video bertema Auto Show, meningkat selama pandemi. "Ini data yang baru kita...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya