Menu

04 Jul 2020, 01:00 WIB

Jose Mourinho Mulai Pertanyakan Mentalitas Pemain Tottenham

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. | Sumber Foto: Reuters

SUKABUMIUPDATE.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mulai mempertanyakan mentalitas para pemain setelah menelan kekalahan 1-3 saat bertandang ke markas Sheffield United, Jumat dini hari. Menurut dia, faktor mental membuat para pemainnya kehilangan fokus pertandingan dan gagal membalikkan keadaan.

"Anda harus siap menghadapi momen negatif agar bisa fokus terus bertanding sampai menit terakhir. Terlepas dari usaha saya di ruang ganti, saya merasa saya tahu lebih banyak soal sifat pemain saya," kata Mourinho dikutip AFP sebagaimana dilansir dari Tempo.co, Jumat, 3 Juli 2020.

Salah satu momen yang dianggap telah membuat mental anak asuhnya mengendur pada laga melawan Sheffield adalah dianulirnya gol penyeimbang dari Harry Kane. Gol itu dianulis setelah wasit meninjaunya melalui Vice Assistant Referee (VAR) yang memperlihatkan terjadinya handball oleh Lucas Moura sebelum bola jatuh menuju kaki Kane.

Kejadian tersebut telah membuat manajer asal Portugal itu belajar banyak soal karakter para pemainnya yang dinilainya terlalu larut dalam kekecewaan saat menyikapi sebuah keputusan. Mourinho juga meminta timnya untuk memotivasi diri sendiri dalam enam pertandingan tersisa, meski peluang berlaga di Liga Champions musim depan semakin tipis.

Meski begitu, Mourinho juga meminta para pemain bisa lebih peduli dengan hasil dan posisi mereka dalam klasemen. Jika tidak, kata dia, The Hotspurs akan berada dalam masalah besar untuk bisa bangkit. "Motivasi itu harus berupa motivasi diri yang berkaitan langsung dengan profesionalime seperti menghargai pekerjaanmu, klubmu, dan penggemar. Manajer hanya bisa membantu, tapi sifat para pemain sebagai profesional adalah yang paling penting," ujar dia.

Kekalahan ini membuat Tottenham Hotspur turun ke peringkat sembilan klasemen dengan 45 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Chelsea pada urutan keempat dan berselisih tujuh poin dari Manchester United pada posisi kelima Liga Primer Inggris.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Zayyan Dhiyandra Hanifan (18 tahun) wisatawan yang tenggelam terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi berhasil ditemukan, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 16.45 WIB. Informasi yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kegagalan Juventus di Liga Champions musim ini memberikan duka yang mendalam buat Cristiano Ronaldo. Pemain 35 tahun itu pun sampai curhat di akun Instagram pribadinya. Melansir Suara.com, Juventus...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ikut serta dala. gerakan donor darah yang digagas komunitas lari Indorunners Sukabumi, yang digelar di Citimall Kota Sukabumi, Minggu (9/8/2020). Kegiatan tersebut digelar...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai strategi meningkatkan kualitas pembelajaran di masa pandemi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 719/P/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya