Menu

05 Jun 2020, 02:00 WIB

Liga Inggris Berlanjut, Klub Boleh 5 Kali Ganti Pemain di Setiap Laga

Momen Mesut Ozil saat digantikan oleh Matteo Guendouzi pada laga Liverpool vs Arsenal di Piala Liga Inggris. | Sumber Foto:PAUL ELLIS / AFP

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat ditangguhkan sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus corona COVID-19.

Bersamaan dengan itu, liga juga menambah jumlah pemain yang diperbolehkan didaftarkan dalam skuat tiap pertandingan dari 18 menjadi 20.

Sebagian besar klub liga Inggris hanya menyisakan sembilan pertandingan lagi, dengan Manchester City, Arsenal, Aston Villa dan Sheffield United masing-masing memiliki 10 pertandingan.

"Pemegang Saham Liga Premier Inggris hari ini menyetujui perubahan sementara pada peraturan yang berkaitan dengan pemain pengganti," ungkap liga Inggris dalam sebuah pernyataan yang dikutip Goal, Kamis (4/6/2020).

"Untuk sisa musim 2019/20, jumlah pergantian yang dapat dilakukan selama pertandingan akan meningkat dari tiga menjadi lima pemain."

"Keputusan ini sejalan dengan amandemen hukum sementara yang dibuat oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional bulan lalu."

"Pemegang Saham juga menyetujui klub untuk meningkatkan jumlah maksimum pemain pengganti di bangku cadangan dari tujuh menjadi sembilan untuk sisa musim 2019/20."

Bundesliga telah lebih dulu mengambil langkah tersebut. Divisi utama Jerman itu adalah kompetisi pertama dari liga-liga top Eropa yang melanjutkan kembali kompetisi pada 16 Mei 2020, dengan perubahan sejumlah aturan. Di antaranya jumlah pergantian pemain dari tiga menjadi lima kali di setiap pertandingan.

sumber: suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kemampuan timnya menghadapi tekanan untuk mempertahankan keunggulan 2-1 mereka melalui gol-gol Ferland Mendy dan Karim Benzema di babak pertama saat bertandang...

SUKABUMIUPDATE.com - Polda Metro Jaya masih berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Prancis guna menindaklanjuti jenazah Francois Abello Camille alias Frans (65). Dilansir dari suara.com, kekinian jenazah tersangka kasus pemerkosaan terhadap...

SUKABUMIUPDATE.com -  Virus corona yang menjadi penyebab pandemi masih terus berkembang. Terbaru, para peneliti menyebut bahwa virus ini bisa menular melalui udara atau airborne. Sekarang bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)...

SUKABUMIUPDATE.com - Iyos Somantri membenarkan dirinya berkunjung ke DPP Partai Golkar pada Ahad, 12 Juli 2020 lalu. Hal itu disampaikan Iyos saat meresmikan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Girijaya,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya