Menu

16 Mei 2020, 14:00 WIB

Nasib Liga 1 Akan Diputuskan dalam Rapat Darurat Exco PSSI

Logo PSSI. | Sumber Foto:(pssi.org)

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) darurat setelah pemerintah memutuskan status darurat Covid-19, apakah diperpanjang atau tidak.

Dilansir dari tempo.co, Yunus mengatakan rapat itu dilaksanakan untuk memutuskan nasib Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020.

"Sesaat setelah pemerintah membuat keputusan tentang situasi Covid-19, PSSI akan menggelar rapat Exco darurat," ujar dia kepada Antara, Jumat.

Pria yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif PSSI itu melanjutkan, rapat tersebut bisa saja akan mengundang perwakilan klub dan PT Liga Indonesia Baru.

Namun, hal tersebut bergantung sepenuhnya kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan keputusan Exco PSSI.

"Itu nanti tergantung pada arahan ketua umum dan keputusan Exco," tutur Yunus.

PSSI telah menegaskan bahwa kelanjutan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 mengacu kepada kebijakan pemerintah tentang situasi pandemi penyakit virus corona (COVID-19). Keputusan ini kembali digarisbawahi dalam rapat Komite Eksekutif PSSI pada Selasa (12/5).

Pemerintah Indonesia menetapkan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona (COVID-19) di Tanah Air pada tanggal 29 Februari-29 Mei 2020.

Melalui surat SKEP/48/III/2020 yang dikeluarkan pada akhir Maret 2020, PSSI memutuskan bahwa jika pemerintah memperpanjang status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona itu, Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 yang kini tengah diliburkan sementara, akan disetop.

Akan tetapi, kalau pemerintah tidak memperlama masa darurat tersebut, PSSI akan melanjutkan Liga 1 dan 2 musim 2020 mulai 1 Juli 2020.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya