Menu

30 Apr 2020, 00:00 WIB

Cegah Corona, FIFA Usulkan Pemain yang Meludah Sembarangan Dikartu Kuning

Ilustrasi pemain meludah. | Sumber Foto:AFP

SUKABUMIUPDATE.com - Wabah virus corona kini memang tengah menjadi momok global. Salah satu yang turut terdampak adalah kompetisi sepak bola.

Melansir dari suara.com, tercatat sudah hampir seluruh liga di dunia kini sedang ditangguhkan. Bahkan beberapa di antaranya secara resmi dibatalkan, antara lain Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis.

Nah menyikapi apabila ada liga yang dilanjutkan, FIFA mengusulkan sebuah aturan agar penularan virus corona tidak terjadi. Salah satunya soal larangan bagi setiap pemain meludah saat berada di lapangan.

''Meludah di lapangan adalah hal biasa di sepak bola dan itu tidak higienis," kata Ketua Komite Medis FIFA, Michel D'Hooghe, dilansir dari Telegraph.

''Saliva bisa bertahan di tanah dan rumput selama beberapa jam dan menjadi vektor penyebaran virus corona,'' imbuhnya.

''Jadi, saat kami memulai sepakbola lagi kita harus sangat menghindari itu. Pertanyaannya apakah itu bisa. Mungkin mereka bisa memberi kartu kuning,'' tandasnya.

Sementara itu, Liga Primer Inggris yang mengisyaratkan bakal melanjutkan kompetisi menerapkan aturan ketat agar tak terjadi penularan virus corona.

Yang mana semua pemain dan staf klub wajib melakukan tes virus corona secara berkala. Selain itu juga melakukan physical distancing selama laga.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) dan sejumlah ormas islam meminta pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ditunda. Bukan tanpa alasan, permintaan itu berangkat dari kekhawatiran mereka bahwa ajang Pilkada...

SUKABUMIUPDATE.com -  Valentino Rossi resmi diumumkan sebagai pembalap Petronas Yamaha untuk musim MotoGP 2021. Pengumuman dilakukan di sela rangkaian MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Sabtu, 26 September 2020. Rossi menandatangani...

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Ham dan sejumlah ormas islam meminta Pilkada serentak 2020 ditunda. Mereka khawatir ajang Pilkada akan meningkatkan kasus Covid-19, karena akan banyak kegiatan pengumpulan massa. Di Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa program studi akuntansi Universitas Nusa Putra menjadi satu-satunya perwakilan dari Sukabumi yang mengikuti olimpiade akuntansi online nasional INSECT (IAI nasional seminar and competition) 4.0 tingkat universitas. Mahasiswa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya